Ya inilah salah satu yang membuat saya sering merasa geli dengan
gerakan-gerakan Islam di Indonesia. Kalau menyangkut kristenisasi,
ajaran sesat, atau apalah namanya ; rata-rata dengan semangat
menggebu-gebu dan mungkin dengan penuh hawa nafsu kemarahan ; rame-
rame pada bergerak untuk menghantam, sampai-sampai menghalalkan
kekerasan, bakar-bakar, dan bahkan bunuh-bunuhan..

Tapi kalau yang namanya melawan Korupsi, melawan pemerintah yang
penuh kepalsuan, penindasan rakyat kecil, dll..
rata-rata umat Islam di Indonesia diem aja..; apa memang dasarnya
umat muslim Indonesia itu pengecut..atau Islamnya cuman berani
dibenturkan pada kelompok-kelompok kecil yang mudah dikalahkan..

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "santi_yasmini"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
betul
> aliran2 Islam di luar 'mainstream' di Indonesia.
>
> Mungkin ini mirip dengan keadaan di Australia, tempat saya
berdiam.
> Disini banyak sekali aliran2 di agama kristen, yg saya juga baru
tahu
> setelah saya berdiam di Australia. Ada pantekosta, katolik,
uniting
> church, orthodox, anglican, protestan, avengalist, jehovah
witness,
> dst dsb. Dari pengamatan saya, rata2 semuanya mengakui Nabi
Isa/Yesus