mas, gak semua penduduk indonesia muslim, dan gak semua muslim
itu "muslim", kebanyakan gak peduli ma agamanya..dan emang kebanyakan
islam ktp..

mau rubah keadaan yang udah "membuluk" itu susah..
dari awalnya dah terbiasa dan dibiasakan.. udah masuk sistem..
kalau mau rubah korupsi yah rubah ahlak dan mental pejabat aja
dulu..itu juga susahkan? ato langsung mau ksih fatwa HUKUMAN MATI
buat koruptor? ihh ntar disangka terlalu ekstrimis lagi.. Indonesia
bukan negara Islam mas, seandainya negara Islam, mungkin ulama dah
dari dulu ikut campur..:)langsung ambil tindakna pencegahan.

Nah bedakan antara pejabat yang korupsi dengan ahmadiyah.. dalam soal
korupsi, Ulama gak bisa langsung bertindak,paling yah bilangin kalo
KORUPSI itu haram, kalo soal ahmadiyah..itu dah jelas2 tugas dan hak
MUI buat ngeluain fatwa..

Dan dari kenyataannya sejak taon 30-an ahmadiyah dah diusulkan untuk
dibubarkan..dan emang dah jelas sesatkan? fatwa dah keluar sejak 80-
an, tapi apa daya.. cuma fatwa doang yang keluar.. dan mereka gak
dengerin.. mereka asik aja menyebarkan dakwahnya..:) makin
berkembang.. dan akhirnya membuat umat resah, orang dah jelas2 sesat
kok dibiarin.. akhirnya yah sebagian umat yang "fundamentalis" pun
terpaksa bertindak.. -walo sangat disayangkan- dengan kekerasan..:)
abis gimana..dan jelas aturannya SESAT.. tapi dicuekin.. kira2 kek
gitulah korupsi..:)(bedanya korupsi itu gak bawa2 agama, bawa nama
diri sendiri dan keluarga)

keknya yang diperlukan skg ini adalah mendidik mental2 anak2 muda,
biar kembali ke agamanya..biar ngerti mana yang baek dan yang buruk..
dan gak hanya belajar agama untuk NILAI diraport..:)

ironis emang liat keadaan indonesia skg..:)

untuk mbak santi: bedakan antara Islam dan kristen..

Islam mempunyai kitab suci yang gak berubah sepanjang zaman, dan
jelas keberadaannya dari awal.. "inna nazalna lahu dizkro wa inna
lahu lahafidzun" Allah telah bilang sendiri, kalo akan tetap menjaga
keutuhan dan kesucian Quran.. makanya gak heran, kalo ada sebagian
umat yang marah, liat umat lain main seenaknya obrak abrik ISLAM,
jalan penyelesain buat ahmadiyah cuma satu, buat agama sendiri.. biar
bisa sama2 menjaga HAM dan gak ribut2 lagi..:)

Dalam kasus ini objective dong, jangan liat akibatnya..tapi liat
baik2 sebabnya..:)

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "anwarhisham"