Wah, saya penasaran cerita lanjutannya, nih. Lebih detail lagi, dong!
Mungkin sudah pernah yah, tapi saya belum pernah membacanya.

Harokah yang identik dengan kekerasan dan terorisme itu siapa
maksudnya? To the point ajah, deh, SIAPA yang dimaksud? Saya merasa
om memfitnah deh kalau ngomong seperti tulisan dibawah. Jujur, saya
tidak paham yang beginian, karena saya tidak pernah masuk organisasi
Islam. Tapi ada 2 orang kenalan saya, harokah dari PKS, sikap mereka
tidak sedikitpun seperti yang om deskripsikan dibawah. Mereka lemah
lembut, bahkan terkesan lebih baik mengalah, menghentikan perdebatan
karena perbedaan pendapat, daripada harus ribut untuk mendapatkan
sebuah keputusan. Saat kuliah dulu, teman-teman saya ada yang
berharokah-harokah. Tapi sama juga, tidak sekejam yang om
deskripsikan dibawah.

Mungkin ini bagus sebagai pembelajaran bertanggung jawab untuk kita
semua. Saat menyampaikan pendapat, sebaiknya disebut saja pelaku
atau korban yang menjadi perihal topik yang dibicarakan. Jangan kita
selalu terjebak dengan opini publik yang diciptakan segelintir orang
tanpa kita mau kroscek. Kalaupun kita pernah "terjerumus" dalam
wilayah itu, langsung saja disebut nama pelaku-pelaku ketidakadilan,
termasuk korban-korbannya. Hindari penggunaan nama lembaga/kelompok
sebagai pelaku (kalau tidak ada bukti) karena itu bisa menciptakan
citra negatif bagi lembaga/kelompok tersebut.
Aku merasa , om hanya korban sekelompok oknum, lalu mencoba
menyimpulkan seperti dibawah??!?!?

Saya pengen tahu, dan saya rasa milisters lain yang tertarik juga
pengen tahu. Terus terang, sangat kejam klaim om dibawah ini :((
Tuhan tidak buta, jangan sampai kita tidak bisa
mempertanggungjawabkan ini diakhirat:((

Saya memang tidak paham. Tapi saya tidak percaya, begitu kejamkah
kelompok-kelompok pengajian yang teman-teman saya bangun?
Mana Islam yang sejuk, sesejuk wajah-wajah mereka???!?! Saya tidak
percaya klaim dibawah:((

PS: Gatal jemari ini kalau baca tulisan "fitnah".

Wassalam,
Ade
yang bukan harokah.