Daripada memperdebatkan formalisasi islam, yang jadi pertanyaan bagi
umat islam adalah, sejauhmana al qur'an dan hadits nabi dipahami,
dihayati, serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam
kehidupan bernegara ??

Lha kitab undang-undang hukum pidana dan perdata yang nyata-nyata
warisan kolonial yang usang dan tidak pernah di-up date saja ketika
dicoba disubstitusi dengan nilai-nilai islam saja tidak pernah clear
kan ???

Wassalam
Abdul Mu'iz

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "sarinesia" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> negara Islam itu tidak ada. kalaupun ada itu malah tidak sesuai
dengan
> sunnah Rosul. sebab nabi Muhammad saw tidak pernah mendirikan negara
> Islam melainkan negara Madinah yg terdiri dari segenap komponen
bangsa
> yg bukan hanya unsur pengikut Muhammad saja di dalamnya, melainkan
ada
> Nasrani, Yahudi, dll. mereka semua diakomodasi kepentingannya,
> keamanannya, hak-haknya, untuk mencapai tujuan bersama yg disepakati
> dalam sebuah piagam.
> [...]

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/aYWolB/TM