Mas Satriyo,
Masalah reply, itu hanya masalah skala prioritas untuk setiap orang.  Kita
semua anggota milis kan bukan hanya ngobrol di milis saja, ada aktivitas
lainnya yang di saat2 tertentu aktivitas2 itu menempati posisi puncak dalam
skala prioritasnya - jadi kegiatan milisan yang harus ditunda atau malah
dihentikan.  Ada masalah teknis, misalnya warnet tutup, koneksi lambat,
komputer rusak, dll.  Dan jangan lupa bahwa kita semua makhluk Allah yang
tidak ada yang punya pengetahuan kapan mat2, jadi kalau kita sedang ngobrol
di milis lalu tidak ada reply-an, nyangka baik aja - mungkin teman ngobrol
kita sedang sibuk, sedang sakit, atau sudah meninggal.  Ketika teman ngobrol
kita lama tidak ke WM, jadi ladang amal saleh aja - misal sekarang mba Mia
lama tidak ada postingannya, kita do'akan saja, semogamba Mia sehat, tidak
sibuk lagi, panjang umur, dll sehingga bisa cepet2 lagi gabung WM, gimana?
setuju kan? ...:-)

Tentang arti keroyokan atau arti lawan bicara, silahkan dengan pendapat
masing2 karena memang tiap orang berbeda.  Ketika saya menjelaskan pendapat
saya tentang arti satu kata, kan tidak semua orang harus sependapat.
Syukurlah kalau semua tetap nyaman untuk ngobrol ...:-)

Selanjutnya saya tunggu postingan mas Satriyo tentang pikiran atau tindakan
Ulil yang menurut mas Satriyo akan merusak Islam, kita bahas rame2 disini,
kalau mas Ulil-nya juga tidak sedang sibuk, mungkin mas Guntur bisa merayu
mas Ulil untuk ikut ngobrol, jadi kita bisa tahu pemikiran seseorang
langsung dari tangan pertama, bukankah dalam Islam harus ada check- recheck
(tabayyun-kah?).

salam
Aisha
From: "satriyo" <[EMAIL PROTECTED]>