Mas DP yang sangat saya hormati dengan perjuangan HAM-nya,

  Saya juga minta maaf kalau ada kata-kata saya yang tidak berkenan dihati Mas
DP.
  Perjuangan saya untuk persaudaraan global sebenarnya sudah saya awali tahun
1980 - an, padah tahun 1990 saya joint dengan Prof Sutan Ali Sjahbana dalam
Kongres Filsafat Internasional yang dihadiri oleh tokoh-tokoh filosof
Internasional

  Saya senang sekali dengan tokoh-tokoh tersebut karena dalam forum bisa
berdiskusi dengan elegan dan asyik.
  Sayang tokoh seperti Sutan Takdir Alisjahbana jaman sekarang sudah jarang,
sayang ide beliau belum ada yang meneruskan, saya berusaha meneruskan ide
beliau dengan Universal Brotherhood yang saya gagas, semoga bisa bermanfaat
untuk persaudaraan dan kemanusiaan di muka bumi ini.

  wasslam

Dana Pamilih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Bang Yos yth

Sebenarnya komentar saya di bawah itu sudah saya hapus.  Saya
mengacaukan komentar Anda dg komentar orang lain. Maaf ya.

Inggris telah melakukan kesalahan besar dan mereka harus membayar
ganti ruginya.  Tinggal nanti pemerintah Irak yg baru harus bisa
menegosiasikan ganti rugi yg sesuai.  Hal ini juga sudah diakui oleh
rakyat Inggris.

Harap dibedakan antara hubungan internasional antar negara dan
hubungan antar manusia dalam suatu negara.

Hubungan internasional antar-negara termasuk juga perang antar-
negara. Dalam perang aturan mainnya yg menunjang HAM juga lengkap.
Perang itu sendiri memang membawa penderitaan manusia tetapi selama
perang itu dijalankan dg konvensi Jenewa, korban2 yg tidak perlu
diperkecil.  Kekacauan Irak yg sekarang itu sebagian besar akibat
dari anarki dan perilaku kekerasan thd rakyat sipil Irak baik oleh
orang Irak sendiri maupun oleh orang luar.  Korban sipil hasil
pemboman tentara asing tidak besar.

HAM yg saya perjuangkan ialah bukan yg berkenaan dg konvensi Jenewa
melainkan yg berkenaan dg hubungan antar-manusia di suatu negara atau
kesemenaan yg dilakukan oleh pemerintah suatu negara pada rakyatnya.
Situasi dimana pemerintah zalim memerangi rakyatnya sendiri. Kasusnya
banyak sekali terjadi di negara2 yg berbasis SI atau yg mayoritasnya
muslim.  Nah situasi ini tidak selalu melibatkan konflik kafir vs
muslim melainkan lebih banyak penindasan thd muslim oleh muslim.

Kalau ada pelanggaran HAM thd muslim oleh muslim itu ditangani secara
Islam bagaimana?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, SUTIYOSO WIJANARKO WIJANARKO
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Untuk mas DP,  menurut saya , anda seorang insan yang asyik,
suara miring anda terhadap kepercayaan saya sungguh luar biasa, saya
tidak tahu kenapa anda begitu miring dengan Islam. Pernah frustasi ?

>   Nah,  anda kan merasa jadi jago HAM,  anda merasa berdosa engga (
karena anda tinggal di Inggris ) dengan terjadinya perang di Iraq,
yang terjadi karena kesalahan informasi dari intelejen yang
mengakibatkan 300.000 insan di Iraw wafat  ?
>   Kalau engga merasa berdosa berarti "kebangeten"
>
>   Terlalu banyak salah pengertian didunia ini yang menyebabkan
kematian sia-sia orang-orang yang tidak berdosa, marilah kita dialoq
antar bangsa dengan itikad baik, bukan dengan cara merusak karakter
Islam. Dialoq antara Barat dan Timur harus selalu dihidupkan demi
perdamaian dunia dan persaudaraan Universal.

>   Kalau mau ngasih referensi tohoh Islam, tolong kasih referensi
yang baik gitu, saya tidak mengatakan Mas Louis itu tidak baik, coba
kasih referensi misalnya Malcolm -X, atau Sayidina Ali , Atau Abu
Bakar, atau Nabi Muhammad, ngono, mas.
>   Saya memahami kekurangan-kekurangan mas DP, karena mungkin
terlalu sibuk di Lembaga HAM , jadi lupa membuka kitab suci.

>   IMHOOO
>
>   wassalam.
>

> Dana Pamilih <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>   Malahan Louis Farrakhan dari the Nation of Islam pernah
berujar: "To
> educate a man is to improve the individual, but to educate a woman
is
> to liberate a nation."
>
> Retorika2 kunonya Bang Yos yg diilhami dari abad ke 7 yg belum
> diupdate itu mohon coba diedit sedikit biar kedengaran cerdas gitu.

        Women   Islam   Muslimah     Women in islam