Ass. Wr. Wb

Salam kenal..

Seks Bebas sudah menjadi fakta..itu betul..
Adanya ATM Kondom membuat seks bebas akan makin cepat merajalela (banjir
bandang)..sangat mungkin...
dengan adanya mesin itu yang untung produsen mesin dan kondom...jelas dong
...:-)

> Apa kita bisa membuat ke 12 juta orang tersebut tidak
> melakukan hubungan seks diluar berganti pasangan?.
> Pikiran bodoh saya bilang impossible.

Saya yakin ke 12 juta orang tersebut tidak serentak waktu jadi pecandu seks
bebas...
seyakin bahwa ke dua belas orang tersbut segera menggunakan kondom..pada
saat melakukan seks bebasnya..walaupun masing-masing punya ATM kondom :-)

> Mari kita berandai-andai...  Katakan kita bisa membuat
> mereka tidak melakukan seks berganti-ganti pasangan
> saja (kalau disuruh melakukan seks monogamus dalam
> perkawinan tentu akan lebih sulit lagi), berapa lama
> waktu yang dibutuhkan untuk itu.  1 tahun? 2 tahun? 10
> tahun? dan yang terpenting apakah ada pengalaman/bukti
> bahwa intervensi tersebut berhasil?

Sama dengan pertanyaan saya...berapa lama kita bisa memaksa mereka semua
menggunakan kondom pada saat berganti2 pasangan seks...:-)

> In the meanwhile.. virus HIV sudah menyebar pada
> kelompok resiko rendah di populasi.
> Cara yang bisa kita lakukan untuk damage control ya..
> bikin agar aktivitas seksual mereka tidak menebarkan
> virus HIV, meminimalisir dampak buruk aktivitas tadi.
> Harm reduction.  Ujungnya ya mereka itu dikondomi

sepertinya aneh ya...berharap perbuatan buruk tidak menimbulkan dampak yang
buruk :-)
seharusnya yang dicegah itu perbuatan buruknya...bukan dampak buruk dari
perbuatan buruk...
termasuk dengan tidak memfasilitasi perbuatan tersebut...biasanya perbuatan
buruk kalau difasilitasi bisa jadi dianggap benar..
oleh karena itu..stuju dgn mba wida " say no to atm kondom..."

Wass,
Firman