On Wed, 22 Feb 2006 09:13:19 +0700
[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Pak Eko, jika sang istri berkerja di malam hari, bagaimana jika suaminya
> membutuhkan? Atau siapa yang akan menemani anak untuk tidur? Bukankah anak
> itu secara fitrahnya dekat dengan si ibu?

Kalo suami bekerja malam hari, kok ga ada yang mikirin sih gimana kalo istrinya
sedang membutuhkan? Betewe eniwe, ini membutuhkan apa ya?

Menemani tidur anak bukan tugas ibu aja tuh. Bapak juga wajib hukumnya nemani
anak tidur. Ya gantianlah, masak bapak2 ga ngiri sih kalo anak2nya lebih dekat
sama ibunya?

> Berkerja memang hak setiap orang, termasuk wanita. Tetapi kenapa harus
> berkerja di malam hari? Masalah keamanan bisa menjadi pertimbangan
> suami-istri. Tetapi rasanya banyak hal lain yang harus seorang istri dan
> ibu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk berkerja di malam hari.
> Terutama menyangkut statusnya sebagai seorang istri dan ibu.

Kenapa bekerja malam hari? Iya ya kenapa ya? Aku juga ga mau disuruh kerja
malam hari. Kadang2 mesti ribut2 dulu sama si bos yg nuntut kerjaan
diselesaikan hari ini juga. Wah enak aja nyuruh2 kerja pas malam2, kan masih
ada hari esok gitu loh... Malam2 tuh enaknya di rumah, istirahat, baca buku,
nonton pelem, dan lain2, bukannya disuruh kerja ... huaah, capek lagee kerja
malam, emangnya kalong!

Orang kerja malam hari ya pasti punya alasan dong ah! Kalo semua bisa memilih
hidup enak ya mendingan hidup enak ketimbang mesti capek2 kerja... malam pulak,
yang mestinya bisa santai dan leyeh2 di rumah ...

Dan alasan orang macam2... kenapa sih sampe harus dilarang2? Apa alasannya?
Kalo soal keamanan, ya bikin aman dong. Jangan bisanya ngelarang doang. Lagian
emangnya orang laki bisa jaga diri lebih baik gitu ketimbang perempuan? Ga
semua laki2 mampu bela diri loh ...  Dan ga semua perempuan ga mampu bikin
leher orang laki patah loh ... :)

Yang mesti dilarang kerja malam tuh para rampok dan garong! Nah itu bener deh,
larang abis deh, kalo perlu tangkapin aja kalo mereka nekad kerja malam :) Kalo
mo ngerampok ya siang2 gitu loh, pas lagi ada polisi dan orang ramai, nah itu
baru kerja yang bener supaya orang2 juga bisa mengantisipasi (*lieur.com)  :)

--
Fer!
*puyenk sm org yg bs-nya ngelarang2 doang.