  From: [EMAIL PROTECTED]
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, February 22, 2006 9:35 AM
  Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: Fatwa Melarang Perempuan Bekerja Malam
Melanggar HAM.

  Kalau untuk kasus Model Telanjang, jika itu dilindungi oleh HAM, maka saya
  tidak setuju dengan HAM.

  Hak bertelanjang itu memang hak pribadi. Tetapi jika kemudian dijadikan
  konsumsi publik, itu bukan hak pribadi lagi namanya. Karena sudah masuk
  ruang publik. Mungkin bisa mengganggu HAM orang lain.

  Ini pendapat saya, dan saya bukan FPI lho...

  "yasuaki_kurata05" <[EMAIL PROTECTED]>
  Sent by: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  02/22/2006 09:27 AM
  Please respond to
  wanita-muslimah@yahoogroups.com

  wanita-muslimah@yahoogroups.com
  cc

  Subject
  [wanita-muslimah] Re: Fatwa Melarang Perempuan Bekerja Malam Melanggar
  HAM.

  Kalau kita lihat dari kejadian sekitar kita, memang ada kesan Islam
  nggak akur dengan issue HAM. Tersangka kasus model telanjang (izabel
  Jahja, Agus Suwage, cs) yang digugat FPI, didampingi Todung Mulya
  Lubis (tokoh HAM). Saksi kasus pembunuhan Munir (tokoh HAM), Muchdi
  Pr, minta didampingi Tim Pengacara Muslim. Adnan Buyung Nasution
  (tokoh HAM) bicara sangat keras waktu rame-rame aksi penutupan
  gereja. Masih banyak lagi 'kan ?

  Bagaimana membaca fenomena ini ?

  Yas

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Eko Bambang Subiyantoro
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > rekan jano ko,
  > Satu tawaran diskusi yang menarik. Prinsip dasar yang ditawarkan
  oleh Al-Quran adalah prinsip-prinsip hak
> [...]
  > kemanusian, saling menghormati, toleransi, tidak diskriminatif,
  anti
  > kekerasan dan cinta damai. Tentu saja, sebagai umat Islam saya
  sangat
  > menjunjung tinggi Al-Quran sebagai prinsip dasar dalam hidup saya,
  > karena saya meyakini di Al-Quran sangat menjunjung tinggi HAM.
  >
  > Dalam konteks ini maka, persoalannya bukan HAM atau Al-Quran yang
  > dipertanyakan, namun bagaimana implementasi Al-Quran dalam suatu
  tatanan
  > sosial masyarakat ini yang patur kita diskusikan. Menurut saya ini
  penting diperhatikan, karena akan
> [...]
  malam
  > hari misalnya, bukan perempuannya yang dilarang bekerja, tetapi
  > bagaimana security sistem dari negara ini yang harus diperbaiki
  agar
  > perempuan bisa bekerja malam hari. Karena bekerja tidak saja
  menjadi
  > hak perempuan, tetapi juga hak setiap individu.
  >
  > Saya kira itu, sebagai muslim saya akan tetap menjaga kemuliaan
  > Al-Quran yang menjunjung hak asasi manusia, dari orang-orang yang
  mencoba menafsirkan AL-Quran
  > secara sesat yang semakin menjauhkan Al-Quran dari prinsip

  HAM

  Permusyawaratan

  NGO

  [EMAIL PROTECTED]