Wa'alaikumsalam,

Baru membaca lagi WM hari ini.
Terlebih dulu saya menjelaskan, bahwa Flora adalah famili saya :-))
Tapi yg menulis di WM [ tampaknya ada beberapa mail yg masuk]
Selain Flora juga suaminya.....atau juga rame2, mereka itu kompak.
Mengetik , duduk bersisian sambil memandangi deburan ombak  :-))

Flora sudah hampir 10 tahun menjadi 'ustadzah partikelir' bagi orang2 yg ingin
mengenal Islam, juga bagi orang2 Islam sendiri yg berada di sekitar mereka
tinggal.
Gaya 'berdakwahnya', cara berkomunikasinya mungkin jadi berbeda dengan para
member
di WM yg pada umumnya mengenal islam terutamanya dari sejak lahir, turun
temurun, lingkungan,
keluarga dengan orang lain yg hanya memperoleh dari belajar sendiri, melihat
dari kehidupan, menemukannya sendiri.
Atau bagi yg tinggal di komunitas yg mayoritas non islam.

Mau curhat :
Saya pikir semangatnya, siapapun juga dengan latar belakang apapun juga
tujuannya tetap sama ,
untuk bagaimana menjalankan islam dengan sebaik-baiknya, yg memberi
kemaslahatan bagi semua.
Tapi islam juga menyangkut soal keyakinan, yg mungkin pemahamannya berbeda satu
sama lain.

Yg penting kan di milis itu tidak menghakimi, tidak menghujat, tidak
menjelek-jelekan, tidak merasa benar sendiri,
Tapi marilah saling membantu dan saling memahami bahwa kondisi tiap orang itu
unik.
Mohon maaf kalo tidak berkenan.

Salam
l.meilany