Sebelum ada milis gratisan e-Groups lalu YahooGroups , milis Islam
satu-satunya cuma Isnet.Awalnya sih bagus , sebagai wadah silaturahmi
muslim , gw inget gw bahkan ikutan nyumbang harddisk buat milis itu.
Para selebriti macam Gus Dur , Malarangeng Brother dll ikutan disana.

Tapi paska jatuhnya Soeharto mulailah petualang politik berkeliaran
apalagi ketika itu KTPDI dipegang kaum fanatik macam Muaz Junaedy
(PKS) dan Tutun Nugraha (Salafy).

Ketika sebelumnya yang ditendang dari Isnet bisa dihitung dengan jari
dan kebanyakan karena memang pantas ditendang macam si Jusfiq
Hadjar, pada era itu yang ditendangin justru malahan aktivis-aktivis
Islam , bisa karena alirannya beda dengan orang KTPDI , kalah
debat , nggak suka dengan organisasi Islam tempat dia bernaung ,
beda aliran politik dll.Iseng aja coba liat pada era 1999 sampai
jatuhnya Gus Dur liat siapa aja yang diusirin dari milis itu.

Dan gw karena merasa pernah ikut nyumbang buat diriin tuh milis
yah gak terima saya protes dan ditendang dengan tuduhan Syi'ah
tuduhan yang betul-betul konyol...Orang salafy kan benci 100 %
kepada syi'ah makanya semua musuhnya langsung di cap syi'ah
persis kayak PKS v.s JIL.

Posisi Nadir waktu itu jadi ketua MSI secara struktur diatas KTPDI
seluruh pengusiran member harus sepersetujuan dia, dan di masa dia
terjadi rekor pengusiran member.Dan saya muak melihat ketidak
adilan semacam itu.Di depan dia bersikap seperti orang bijaksana
tapi di belakang malah nikam.

Saya sudah kasih contoh mengenai sterilisasi milis Isnet dari orang
NU , Nadir waktu itu berkilah e-mail mereka bouncing tapi kenapa
pada hari yang sama member itu bisa aktif di milis lain plus kenapa
keanggotaan mereka tidak dipulihkan bahkan sampai sekarang.Dan
yang lebih aneh lagi semuanya orang NU, bukankah aneh tiba-tiba
semua orang NU hilang dalam satu hari.

Saya juga protes keras dalam masalah Zaki Hussein kenapa dia
ditendang dengan dalih pelanggaran kuota posting padahal pada
hari yang sama si Agung Prima ngirim sampai 7 posting tapi tidak
mendapat sanksi apa-apa.Jadi keliatan banget salah satu kubu
pengen mendominasi arena diskusi dengan mencari-cari celah
untuk mengusir kubu yang bersebrangan.

Itu masalah gw dengan Nadirsyah , dia gak mau terima protes gw
gw juga gak mau terima ketidakadilan yang dia terapin..