--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> ustadz Sabri,
> Tiananmen kan udah tahun 98 kemaren...
> masalahnya sudah Tiananmen, China kan langsung reformasi ekonomi
> besar-besaran..
> akibatnya dalam 10 tahun 200 juta orang China jadi kelas
menengah...

> lah dikita, habis 98, pengusaha dan buruh tetep diteken....

Kang Ary,
Kalau yg saya ketahui, Cina bisa lebih pesat perekonomiannya karena
mereka mampu menarik investor sebanyak2nya.  Investor bisa tertarik
menanamkan modalnya di Cina karena kepastian usaha, kemudahan
berinvestasi dan regulasi yg bagus.  Regulasi di sini termasuk
hukuman tegas terhadap para koruptor.  Sampai saat ini kalau tidak
salah sudah 4000 orang yg dihukum mati karena korupsi.

Kalau indonesia bisa menerapkan cara2 yg sama spt cina, insya Allah
kita juga bisa lebih pesat lagi perekonomiannya.  Masa bisa kesalip
sama vietnam sih :D

Come!! to Bandung http://www.visitbandung.net