--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Sato Sakaki <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Jenis makanan yang diharamkan dalam Taurat tidak
> berlaku bagi umat Kristen karena sudah di-amandemen
> oleh Yesus Kristus yang BERWENANG untuk itu dengan
> mengatakan bukanlah yang masuk melalui mulut yang
> menajiskan manusia, jadi semua makanan halal.
>
> Sebaliknya karena Muhammad melarang umatnya makan
> daging babi yang dilarang Taurat maka seharusnya dia
> juga melarang mereka makan daging unta, daging
> kelinci, daging anoa, kodok-hijau, kura-kura,
> bengkarung dan kepiting. Rupanya dia tidak mendengar
> sepenuhnya khotbah rabbi Yahudi mengenai daging yang
> [...]

Sama saja. Muhammad BERWENANG untuk melakukan amandemen terhadap
Taurat, berdasarkan wahyu yang sampai kepadanya. Wahyu yg sampai kepada
Muhammad ini banyak macamnya, termasuk juga yang sudah otomatis karena
Ruhul Quddus. Semua kewenangan itu datangnya dari Allah.

Sepanjang pengetahuan saya, Musa memang diturunkan oleh Allah untuk
membawa berbagai macam hukum dalam beragama. Hukum-hukum itu memang
sangat sulit dan banyak yang sebetulnya tidak cocok untuk manusia
(misalnya hukum rajam). Lalu Yesus diturunkan oleh Allah untuk membawa
kasih sayang. Ajaran Yesus memang untuk "melunakkan" efek hukum-hukum
mengikat yang dibawa oleh Musa. Terakhir, Allah menurunkan Muhammad
untuk menegakkan keadilan. Hal-hal yang ekstrim (hukum keterlaluan yang
terlalu mengikat dan kasih sayang yg keterlaluan sehingga kejahatan pun
dicintai) diluruskan dan dibuat lebih adil dan seimbang. Inti ajaran
Muhammad adalah keseimbangan.

Tampaknya Sato masih belum puas menghina-hina Muhammad? Padahal saya
lihat anggota milis di sini nggak ada yg menghina-hina Yesus? Sato
nggak cocok ah jadi orang beragama, kalau agamanya dipakai untuk
menjadi fasis begitu. Teman-teman saya orang Nasrani banyak yang
menghargai Muhammad. Mereka bahkan bisa menyebut bahwa Muhammad adalah
orang Kudus juga seperti Yesus.

Mari kita hargai manusia-manusia Kudus itu. Mau ngikut yang mana, ya
terserah. Tergantung keyakinan masing-masing. Orang-orang Islam punya
argumen yang cukup kuat kenapa mereka memilih Muhammad, ya hanya dengan
logika saja, "edisi terakhir" yang paling "up-to-date". Kalau orang-
orang Kristen yang saya tahu, mereka memilih Yesus karena "ajaran
kasih". Kalau Sato? Dia memilih Yesus bukan karena ajaran Yesus, tapi
karena nggak rela ada orang setelah Yesus (yaitu Muhammad) membawa
pesan dari Allah juga. Jadilah Sato semangat menjelek-jelekkan pengikut
Muhammad.

Salam Mampir buat semuanya. Salam kangen buat penghuni lama, salam
kenal buat penghuni baru.
Mampir sejenak, nongkrong, menghirup kopi, daan..
saatnya saya harus pergi lagi.
AT

Galang Dana Untuk Korban Gempa Yogya melalui Wanita-Muslimah dan Planet Muslim.
Silakan kirim ke rekening Bank Central Asia KCP DEPOK No. 421-236-5541 atas
nama RETNO WULANDARI.

Mari berlomba-lomba dalam kebajikan, seberapapun yang kita bisa.