Mas Yas berkata =
  Kalau objek pembicaraannya menyangkut agama, baik agama sendiri
maupun agama orang lain, biasanya sih sulit untuk jujur.
----------

  Jano ko berkata =

  Belum tentu lho Mas. Soale Islam itu kan berimana kepada Nabi dan Kitab Suci
yang terdahulu gitu, jadi didalam Islam yang namanya Nabi Isa (yang diikuti
teman-teman Kristen), Nabi Daud (yang diikuti teman-teman yang Yahudi)
mempunyai kedudukan yang sangat terhormat dan dihormati oleh kaum muslim and
mauslimah, gitu lho mas. Coba dech dicek dalam sejarah dunia, ada tidak kaum
Mukmin yang melecehkan Nabi Isa dan Nabi Daud, saya pastikan tidak pernah ada.
gitu. Tapi kalau insan-insan yang menghujat junjungan saya Nabi Muhammad SAW,
anda sudah tahu sendiri......

  O hiya Mas, kalau Mas Yas ingin jadi insan yang mumpuni, coba aja Puasa Daud.
Puasa ini juga jadi kebiasaan salah satu bekas ketua MPR kita lho.

  Perbedaan saya dengan Mar Ary itu karena perbedaan level spiritual saja,
kalau saya sich sejak kecil sudah rajin suka dengan humanisme, kalau Mas Ary
itu mungkin agak kurang rajin belajar humanisme....hihihihihihh....sorry Mas
Ari , aku ngrasani dikau.....

  Mas Yas suka dengan Jagung bakar engga ?, aku punya jagungnya...kalau mas Yas
punya "kompornya" engga ?    :)

  wassalam

yasuaki_kurata05 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Kalau objek pembicaraannya menyangkut agama, baik agama sendiri
maupun agama orang lain, biasanya sih sulit untuk jujur.

Kalau isi kitab suci orang lain beda dengan kitab suci kita, kita
katakan kitab orang lain tersebut salah atau palsu. Ketika isi kitab
orang lain itu kelihatannya (baru kelihatannya) cocok dengan agama
kita, kita katakan isi kitab orang itu mengatakan hal yang benar
(karena cocok dengan maunya kita).

Kalau ada media yang mengatakan agama kita buruk, kita katakan media
itu ditukangi lawan. Kalau media yang sama mengatakan agama "lawan"
jelek, kita bilang "Tuh, bener kan ? pihak mereka aja bilang begitu".

Untuk mau terbuka pada perspektif lain saja sulit, apalagi jujur.
Kejujuran memang barang mahal, kecuali lagu "jujur"-nya Radja. 1 CD
cuma 10 ribu di glodok. :-)

Yas

PS. Komentar ini tidak mengarah pada content diskusi Mas Jan dan mas
Ary

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Ary Setijadi Prihatmanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hiya, sama-sama mas Janoko...
> trims atas doa dan dukungannya...
>
> Debat kusir itu biasanya muncul karena ada yang nggak jujur dengan
hati
> nuraninya.
> Akibatnya jadinya mencla-mencle, mbulet, takut dengan
konsekuensinya.
> Mau dengan jelas setuju ternyata kok berat,
> mau dengan jelas nggak setuju takut dianggap nggak bener...

Ramachandran?