Kalau gak salah di salah satu tempat di Swedia, namanya Kiruna,
tepatnya ada di lingkar kutub, waktu antara subuh dan maghrib pada
saat musim dingin sekitar setengah jam (masih bener gak mas Ambon? pas
saya tinggal di Umea th 98 info yang saya dapat sih seperti itu).
Kalau musim panas sebaliknya ada yang namanya matahari tengah malam
(apa istilahnya itu?)
Masalah sholat sih gak papa lha pas lagi puasa.  Kalau musim dingin
sih oke2 saja puasa 1/2 jam, lha pas musim panas??  bisa kebayang gak
sehari semalam cuman bisa makan 1/2 jam per hari selama satu bulan.

apalagi yang dikutub, siang 3 bulan, sore 3 bulan, malam 3 bulan, pagi
3 bulan..

regards,
Donnie

tau juga misalnya sholat magrib saat matahari terbenam..