Pak Sabri, jadi mengerti saya sekarang. Karena mata pencaharian satu-
satunya merampok dan ngecu ya apa boleh buat, mau nggak mau dianggap
kepantasan, sebagaimana menjadi petani maupun nelayan. Apalagi orang
Arab memang suka perang, lambangnya saja pedang. Negara-negara lain
biasanya lambangnya burung, padi, kapas, gerigi roda, dan ada juga
yang perkakas tukang.
Nggak mungkinlah Pak Sabri di ruqyah, yang harus diruqyah justru
demitnya... he..he...

Salam
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "st sabri" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
> tidak konsisten; tapi demikianlah faktanya : menyerbu kafilah dagang
> dalam budaya arab waktu itu adalah salah satu " kepantasan publik "
> dan bisa diterima oleh semua suku2 arab; ini bagian dari ordo
> kesatriaan yang mereka anut.
>
> salah satu latar nelakang perang badar adalah ini ; alasan ekonomi,
> dan Muhammad sebagai orang arab menggunakan instrumen budaya tsb
untuk
> menyelamatkan umatnya yang masih infant.
>
> sejarawan/wati barat yg jujur tidak mencela hal ini; tapi
> sejarawan/wati yang kurang wawasan, memelintirnya menjadi
PERAMPOKAN;
> huahahahaha. Dan banyak ulama "MARAH" bila studi kultural perang
badar
> diungkap dengan latar belakang ekonomi. Karena sangat banyak yang
> berpikir Kanjeng Nabi hanya perang kerna " Allah " :=) kalo dipikir
> untuk apa perang dengan alasan Allah; justru perang membela
> kemanusiaan lebih bermakna.
>
> setelah nulis ini, tolong saya jangan di ruqyah ya ...
>
> salam

Kirim email ke