Saya nggak bisa melihat cara yang lebih baik untuk mengekspressikan
pendapat Pak Her dan saya sekaligus, padahal faktanya memang begitu.

Mengapa saya menyebut perpustakaan Masjid Al-Iqra? Bayangkan di
suatu RW misalnya:
- Ada mesjid Jami (tempat solat berjamaah secukupnya untuk kampung
itu).
- Ada perpustakaan di sebelah mesjid itu.
- Ada lapangan badminton di sebelah perpustakaan
- Ada Pos Keamanan di jalan raya di mana mesjid itu ada.
- Ada ruko-ruko toko di dekat lapangan badminton.

Kita nggak perlu mesjid satu lagi kan? Wong semuanya deket mesjid.
Ini konsep kemaslahatan, konsep inti Islam. Kalau di satu RW ada
mesjid setiap 300 meter, itu menyalahi konsep ini.

Lalu di kota:
- Ada mesjid Raya, tempat solat berjamaah utk kota
- Ada Istana Presiden, tempat pemerintahan (pasti ada musolanya)
- Ada Gedung DPR, tempat parlemen (pasti ada musolanya)
- Ada HanKAM, tempat ngatur perang..:-) pasti ada musolanya.

Everywhere is mesjid.....:-)

Salam
Mia

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, sriwening herpribadi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hehehe...ukhti mia ini bisa2 aja nich...
>   Memang bener arti masjid adl suci atau tempat bersih...tp itu
arti bahasa...sehingga tdk bisa kita menyebut semua tempat dibumi yg
bersih..termasuk gedung DPR, gedung perpustakaan, rumah,
dll...asalkan bersih...lantas disebut masjid...itu tdk bisa. Secara
teknis juga legal...yg namanya masjid yaa berupa bangunan yg
diperuntukan untuk kegiatan umat islam....Jadi rasanya saya ngga
setuju kalo perpustakaan disebut mesjid bla3...gedung DPR disebut
mesjid bla3....hanya krn tempat itu bersih ( mesjid = tempat
bersih )....

>   Salam
>   Her
>

> Mia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>           Emang nggak pernah kebanyakan, salah dong kita kalau
mengatakan
> kebanyakan...:-) karena kita kini sadar ternyata seluruh bumi ini
> mesjid....tempat ibadah apapun itu sidang DPR, ngatur perang,
> sinetron...
>
> Jadi Pak Her setuju kan bahwa perpustakaan bisa kita sebut Masjid
Al-
> Iqra...Gedung DPR Masjid As-Syuro, Mabes TNI ngatur perang Masjid
As-