From: dinda . <[EMAIL PROTECTED]>
To: wanita-muslimah@yahoogroups.com; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, February 21, 2007 10:27:13 AM
Subject: [wanita-muslimah] JUJUR itu gimana sih???

Assalamualaikum Ustadz dan Ustadzah,

Saya bingung dengan "JUJUR" begini ceritanya.

Saya adalah seorang pegawai yang menerima gaji bulanan dari Bos tempat saya
bekerja.
Sesekali Bos tersebut meminta saya untuk meminta jasa kontraktor untuk
membangun suatu bangunan. Singkatnya setelah saya bicara dg kontraktor dan
menyampaikan berapa total biaya beserta data2 yg terperinci untuk apa saja dana
tersebut kepada atasan saya tersebut. Disetujuilah lembar proposal dari
kontraktor tersebut.
Sesekali saya suka membicarakan masalah pekerjaan dengan kerabat, pada saat dia
mengetahui hal ini, dia menyarankan saya untuk negosiasi ulang ke kontraktor
tersebut, maksudnya minta discount atau penurunan harga atau apalah namanya
tetapi TAGIHAN RESMI tetap seperti proposal asli.
Saya setuju untuk renegosiasi tapi ga setuju kalau proposal tagihan beda dengan
berapa sebenarnya uang yang saya serahkan, hati kecil saya bilang itu "Nakal'
dan tidak "Jujur"
Tetapi kerabat saya bilang itulah kerja yang sebenarnya, yang penting atasan
saya setuju dengan proposal yang diajukan. saya kan tidak berbohon, itu katanya.

Gimana nih??? Mohon bantuan nasehatnya.
Wassalam