ha..ha..jadi bener dong ya beda antara unconditional love dan cuex
itu tipisss banget banget.

Saya dicaci sebagai orang cuex (ama orang2 deket), bahkan ama
suami..he..he dibilang kelewat "cool" (cuex maksute). Jadi saya bisa
beralasan ini karena saya mencintai suami tanpa syarat...ha..ha...

Soal Rabiah Al-Adawiyah, menurut saya sih bukan cintanya kepada
Tuhan bersyarat karena dia memohon (berdoa). Lah apa Rabiah gak usah
berdoa utk menunjukkan cinta tak bersyaratnya kepada Tuhan?

Sayang si Rabiahnya gak ikut 'ngenet' di  milis ini sih ya? Tapi
setidaknya kita hanya menilai belio dari puisinya itu, lebih sempit
lagi dari cuplikan puisinya yang menggambarkan "Janganlah sampai
orang mengabdi pada Allah karena mengharapkan > > surga atau
janganlah > > > mengabdi pada Allah karena takut masuk neraka".

wassalam,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Chae"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> selain cinta Sang Pencipta kepada mahkluk-Nya tanpa syarat memang
ada
> cinta makhluk kepada Tuhanya yang tanpa syarat??
>
> Cinta Rabiah Al-Adawiyah pun bersyarat....meminta penerimaan
> Tuhan-Nya...Kalau Gusti Allah sih cuek aja cinta-Nya pada makhluk-
Nya
> tidak tergantung dari Makhluk-Nya....
>

> --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan" <linadahlan@>

[EMAIL PROTECTED]