Lina,

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> He..he..sampeyan masih kurang faham ya kalau saya udah jelasin
bahwa
> saya bisa cuex secuex saya menghadapi orang2 keblinger yang
> memlintir AlQur'an dan Hadist untuk membenarkan kenabian. Moga2
> Allah mengampuni mereka. Amin.

Dengan melihat tulisan anda ini, nampaknya anda lagi merasa sebagai
pemilik al-Qur'an dan Hadits, yang dengan entengnya mengatakan orang
lain memelintir Qur'an dan Hadits.

> Wis toh? Alqur'an dan Hadist aja berani diplintir, apalagi cuma
> sebuah fatwa ulama.

Lagi, nampaknya anda berasa sebagai pemilik al-Qur'an dan Hadits,
yang dengan entengnya menetapkan orang lain memelintir Qur'an dan
Hadits.

> Katanya pak Dawam Rahardjo fatwa ulama itu cuma nasehat.
Jadi...CUEX
> saja....:-)

Pak Dawam itu ngerti...

> Udah deh MAS, baca Tazkirah bahasa urdhu aja, biar hati tenang.

Anda salah alamat. Yang membuat hati saya tenang bukanlah membaca
buku Tadzkirah.

> Saya jadi tertarik untuk mempelajari riwayat hidup MGA neh.
> Bagaimana Sejarah Islam menulisnya. Bagaimana Ahmadi menulisnya dan
> bagaimana non-ahmadi menulisnya. Asik tenan. Jadi, sedikit belajar
> sejarah di India/Qadian.

Belajarlah dengan tulus dan tekun.

> Saya jadi penasaran neh MAS. MGA banyak menulis ttg keganasan,
> kebuasan, dan kebencian pemerintahan Sikh kepada kaum muslimin
> sehingga laki2, wanita, dan anak-anakpun dibunuh. Bahkan MGA juga
> menulis hanya karena mengumandangkan adzan, seorang muslim dapat
> dibunuh. Dan kaum Ahmadi menulis bahwa keluarga MGA ikut berperang
> melawan pemerintahan Sikh tsb.

Mana buktinya?

> Namun sejarah mencatat pula bahwa ketika keluarga MGA (termasuk MGA)
> tertangkap oleh tentara Sikh, keluarga MGA ini di bebaskan kemudian.

Bisa kasih refernsinya?

> Saya tidak habis mengerti. Mengumandangkan adzan saja bisa dibunuh.
> Lah kok keluarga MGA yang ikut berperang melawan SIKH, dibebaskan?
> Ada yang error.

Mana buktinya?

> Menurut MAS, apa yang menyebabkan tentara SIKH hatinya menjadi
> lembut kepada ex musuh, tidak buas spt yg digambarkan MGA? Jangan
> bilang ini mukjizat...:-). Sejarah juga tidak menulisnya mengapa
> keluarga MGA dibebaskan. Hik..sedang anak dan wanita yang gak tau
> apa2 dibunuh:-(

Katanya mau belajar, tetapi sudah ambil kesimpulan sendiri.

What a tipikal...

Salam,
MAS

> Mohon patromaknya.