Salam kenal mas Waskita,

Terima kasih masukannya. Menambah wawasan untuk dalil-dalil turats
akan posisi para shahabat dengan mengikuti sunnah Rasul terhadap para
bughats dan murtadin yang mengaku atau bersembunyi di balik klaim
mendapat wahyu ...

Tulisan mas Qofiqi yang saya post di thread lain "Abu Zayd BAROMETER
STUDI ISLAM DI INDONESIA?" kiranya memperjelas posisi para shahabat,
utamanya shahabat utama Abu Bakr ra dalam situasi ini, yang tidak
seperti dituturkan oleh Muhamad Husein Haikal.

salam,
satriyo

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Waskita Adijarto
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
mendidik dan
> menegur laki-laki itu agar tidak mengulangi apa yang telah
dilakukannya.

> Selanjutnya Taj al-Subki menjelaskan bahwa bila seseorang hatinya
> jernih, maka ia akan melihat dengan nur Allah, sehingga ia bisa
> mengetahui apakah yang dilihatnya itu kotor atau bersih. Maqam
> orang-orang seperti itu berbeda-beda. Ada yang mengetahui bahwa
yang
> dilihatnya itu kotor tetapi ia tidak mengetahui sebabnya. Ada yang
> maqamnya lebih tinggi karena mengetahui sebab kotornya,
seperti 'Utsman