Siolah anti repot, baca bae-bae jawaban langsung beta yang beta sisipkan di
bawah, nyong ! Tentang Ashab al-Kahf, beta tunggu bantahannya MAS, nyong
La Tando

  ----- Original Message -----
  From: anti_repot
  To: wanita-muslimah@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, February 14, 2008 17:19
  Subject: [wanita-muslimah] Re: Qur'an & Hadits: Isa sudah mati/wafat/meningga
=> mari fokus pada Ashab al-Kahf

  Tidak ada orang sedang berhibernasi menurut qur'an,
  Ayat yang dikemukakan La Tando bukan teori berhibernasi dan tidak ada
  hubungannya dengan masih hidupnya Isa as

  ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  La Tando:

  Siolah nyong, ada hubungannya, baca bae-bae, beta ulang:

  Dalilnya Isa bnu Maryam berhibernasi ((tidur lelap)):
  Definisi wafat menurut Al-Quran
  (39:42)
  Allah mewafatkan jiwa ketika matinya dan yang belum mati di waktu tidurnya;
maka Dia genggamlah jiwa yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan
jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan
  (4:159).
  Dan tidak seorangpun dari ahli kitab melainkan akan beriman kepadanya (Isa)
sebelum matinya (Isa), dan pada hari kiamat (Isa) menjadi saksi terhadap mereka
(ahli kitab).

  Wa in min ahlil kitaabi illa- layu'minanna bihie qabla mautihie wayaumal
qiyaamati yakuwnu 'alaihim syahiedan (4:159),

  Layu'minanna bihie, hie adalah dhamir ghayb (kata ganti ketiga laki-laki
tunggal), jadi menunjuk pepada Isa, bukan kepada ahli kitab, qabla mautihie,
hie sama seperti di atas dhamir ghayb (kata ganti ketiga laki-laki tunggal),
jadi menunjuk pepada Isa, bukan kepada ahli kitab;
  Nah, kenyataannya sampai sekarang belum terjadi ahli kitab belum beriman
kepada Isa. Jadi Allah masih sementara menggenggam jiwa Isa dan baru akan
dilepaskan pada waktu Isa bangun dan turun dari tempatnya berhibernasi dan akan
meninggal setelah semua ahli kitab sudah beriman (lihat penjelasan di bawah).

  Allah mengangkat Isa
  (3:55)
  (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan
mewafatkanmu (mutawaffiyka) dan mengangkat (R-F-'A) kamu kepada-Ku serta
membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang
mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian
hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal
yang selalu kamu berselisih padanya".
  R-F-'A = meninggikan, apabila R-F-'A ditujukan kepada manusia, maka dalam
ilmu balaghah bermakna metaforis, yaitu selalu dihubungkan dengan derajat,
bermakna memuliakan, bukan dalam pengertian yang "space like".
  Apabila menyangkut benda-benda R-F-'A = meninggikan, itu menunjukkan yang
"space like"

  Jadi Isa bnu Maryam masih hidup, sedang berhibenasi. Nanti akan bangun lalu
memerangi Dajjal bersama Imam Mahdi. Dalam Hadis Bukhari-Muslim disebut, ketika
beliau turun (dari tempatnya berhibernasi, bukan dari langit nyong), saat itu
umat Islam sedang bersiap shalat subuh dengan diimami oleh pemimpin mereka.
  Begitu melihat Isa bnu Maryam datang, pemimpin umat Islam tersebut
mempersilakan Isa bnu Maryam menjadi imam shalat. Tetapi Isa bnu Maryam tidak
mau dan berkata, "Sesungguhnya ALLAH telah menunjuk untuk umat ini pemimpin
mereka." Maka imam tadi tetap menjadi imam dan Isa bnu Maryam makmum di
belakangnya. Imam itulah Imam Mahdi. Jadi lain Imam Mahdi, lain Isa bnu Maryam,
yang menurut Ahmadiyah Qadfiyan, Ghulam Ahmad katanya mengaku sebagai Ahmad
(Muhammad), Imam Mahdi dan Isa bnu Maryam sekaligus, Trinitas kontemporer.
Namun Ahmadiyah Lahore (Anjuman) menyatakan bahwa Ghulam Ahmad tidak pernah
menyatakan dirinya Trinitas: Muhammad-Imam Mahdi-Isa bnu Maryam, melainkan
Ghulam Ahmad hanya menyatakan dirinya sebagai seorang di antara sekian
banyaknya Mujaddid.
  ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

  Mengenai kisah Ashabul Kahfi ahmadi mempunyai tafsir sendiri yang
  tidak bertentangan dgn ayat-ayat lainnya.
  Orang-orang Ashabul Kahfi dan Nabi Isa as adalah orang-orang yang
  bertakwa kepada Allah SWT
  sedangkan menurut Qur'an orang yang bertakwa adalah orang yang
  sedikit tidurnya diwaktu malam. (51:17)
  Kalau mereka disebutkan berhibernasi itu artinya mereka tidak
  termasuk kedalam golongan orang-orang yang bertakwa itu dan itu
  bertentangan dgn ayat-ayat lainnya...
  Wassalam,

  --- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tana Doang" <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Ale nyong beta rasa bantahan beta itu beta seng (tidak) memutilasi,
  beta seng menuduh. Siolah nyong bolehkan beta tanya yang mana dari
  bantahan beta itu mutilasi dan tuduhan. MAS kehabisan akal sehingga
  mau lari dari diskusi ttg Isa bnu Maryam berhibernasi. Kalo MAS
  trauma berdiskusi ttg Isa bnu Maryam berhibernasi, beta seng (tidak)
  paksa melanjutkan diskusi ttg Isa bnu Maryam berhibernasi.
  > Ayuhlah katong berente berdiskusi ttg Isa bnu Maryam berhibernasi,
  lalu ayuhlah ayuh mari berfokus pada Ashab al-Kahf saja, mana itu ose
  punya bantahan

  .