mbak mei, maunya militer si [baca:polisi,tramtib, dsb yg berkaitan]
pingin ikutan bgm rasanya berbisnis. tapi berhubung kualitas
enterpreuner ga dong [tdk semuanya], maka ya sekali dayung dua tiga
kali terlampaui. tetep di badan struktural pemerintah sebagai tramtib
atau polisi, tapi juga merogoh kocek dari "jalanan" dg "menjual"
lembaga sakral berbaju ijo dan coklat :D hal semacam ini gak asing
lagi tho? ini namanya "bisnis keamanan". dan, virus sosial semakin
menjalar dg adanya "penadah SDM" yg menjamur [mbak sebut: pemilik
modal :D]. memperkerjakan mrk yg "digaruk" [kembali] ke jalanan atau
tempat2 dan lokus pekerjaan yang lebih "tragis". hmm.. seperti mata
rantai yg sambung menyambung :D

peace,
T.ibarra

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "L.Meilany" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Mia mengisahkan pedagang asongan yg diuber2 tramtib.
> Cerita lanjutannya begini :
> Para pedagang asongan laki/perempuan/ anak2 yg berhasil digaruk
tramtib di bawa ke panti sosial.
> Kalo mereka punya duit mereka bisa langsung bebas nggak nunggu di
sidang.

> Biasanya nanti akan banyak 'pemilik modal' yg menebus mereka dengan
syarat mereka harus bekerja untuk mereka.
> Siapakah yg tidak ingin bebas? Kalopun terus2-an di panti sosial
mereka juga akan 'dikerjain'
> Maka disinilah timbul kriminalisasi [ inilah yg disinggung
masalahnya oleh Rita dan Kayung]
> Mereka di peras untuk cari duit. Laki2 mungkin jadi penjahat,
perempuan2 kadang2 nanti dijual, di lacurkan, demikian
> pula anak2.
> [Kompas hari Rabu, Tv swasta kemarin dulu memberitakan masalah ini]
>
> Jadi sebenarnya mereka yg hidup dijalanan kebanyakan nasibnya di
kendalikan oleh orang2 lain.
> Bukan berdiri sendiri/ bukan kehendak mereka.
>
> Tapi kebanyakan para penolong seperti Eneng, Pak Aly memandang
bahwa pelacur penjahat, pengemis adalah berdiri sendiri.
> Mereka melakukan pekerjaan karena masalah ekonomi semata.
> Mungkin Eneng gak tahu bahwa banyak dari mereka adalah sebenarnya
korban.
> Korban kawin muda, korban yg terjerat hutang yg bukan ia lakukan.
> 12000 pekerja anak di DKI mungkin tidak semuanya mau jadi pengemis,
mereka pastinya lebih suka
> main2 seperti anak2 seusianya, tapi kalo ia disuruh ortunya cari
uang dengan cara apapun bagaimana?

> Ada sinetron saya lupa judulnya, ada tokohnya yg menjadi pelacur
karena dijerumuskan, ia ingin kembali tapi ia terus diperas [punya
hutang yg jumlahnya banyak], apapun yg ia lakukan untuk kembali ke
jalan yg benar menemui jalan buntu, akhirnya kan mati.

> Salam terakhir :-)
> l.meilany
Dieksploitasi Seks

> [...]
terlebih
>   dahulu.
>
>   Tentang definisi zina? saya rasa apa yang pak Aly ungkapkan sudah
>   mewakili.
>
>   "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah
suatu
>   perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk".(Al isra:32)
>
>   "dan orang-orang yang menjaga kemaluannya," (al-mu'minuun:5)
>
>   "Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian
>   (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya.
Dan
>   budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian,
hendaklah
>   kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada
kebaikan
>   pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta
Allah
>   yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-
budak
>   wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri
mengingini
>   kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan
>   barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah
Maha
> [...]
>   adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui
apa
>   yang mereka perbuat." (an-nuur:30)
>
>   Definisi pelacuran dalam perundang-undangan:
>   PERDA LARANGAN PELACURAN
>   Di ..
>   Menimbang:
>   a. bahwa pelacuran merupakan perbuatan yang merendahkan harkat dan
>   martabat manusia, bertentangan dengan agama, idiologi Pancasila
dan
>   kesusilaan, serta visi Kabupaten ..., Sejahtera, Demokratis dan
Agamis;
> [...]
>   2. .
>   3. .
>   4. Pelacuran adalah serangkaian tindakan yang dilakukan setiap
orang
>   atau institusi meliputi ajakan, membujuk, mengorganisasi,
memberikan
>   kesempatan, melakukan tindakan, atau memikat orang lain dengan
>   perkataan, isyarat, tanda atau perbuatan lain untuk melakukan
>   perbuatan cabul baik dengan imbalan maupun tidak;
>   Contohnya ciblek dan perempuan terpelajar tapi kemudian melacurkan
>   diri, yang tujuannya hanya memeloroti kekayaan pasangannya.
Bedanya