Ternyata ke-sotoy-an gw ada yang sejalan juga.. :-)

Wassalam,

Irwan.K

---------- Forwarded message ----------
From: Arif Nur Kholis <[EMAIL PROTECTED]>
Date: 2008/4/17
Subject: Re: Ahmadiyah Dilarang

* Terkait Keputusan Bakorpakem: "Kembangkan Dialog Persuasif Kepada Pengikut
Ahmadiyah !"*
www.muhammadiyah.or.id

  *Jakarta*- Tekait dengan pernyataan Badan Koordinasi Pengawas Aliran
Kepercayaan (Bakorpakem) Kejaksaan Agung yang menyatakan bahwa  aliran
Ahmadiyah menyimpang dari ajaran Islam dan harus dihentikan, Ketua Umum PP
Muhammadiyah, Din Syamsuddin sore ini , kamis (17/04/2008), menyatakan
melalui sms kepada *muhammadiyah.or.id* bahwa  tidak mudah terlaksana sebuah
tindakan pembubaran di lapangan. Karena menurut Din pembubaran sebuah
keyakinan tidak seperti membalik telapak tangan.

Lebih lanjut Din menerangkan bahwa boleh saja  adanya  pembubaran Ahmadiyah
secara legal formal.  Namun menurutnya  secara kultural keyakinan itu boleh
jadi akan tetap hidup.  "Maka yang terbaik dilakukan adalah mengembangkan
dialog persuasif agar pengikut ajaran yang dianggap menyimpang itu mau
kembali ke keyakinan umum umat Islam" terangnya. "Khususnya tentang keesaan
Allah dan Kerasulan Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul akhir zaman"
lanjutnya kemudian.

Menurut Din kemudian, melihat perkembangan ini    Ormas dan lembaga Islam
lebih baik meningkatkan dakwah mereka untuk meyakinkan masyarakat yang
mengaku Islam tetapi mempraktekkan akidah menyimpang untuk kembali ke jalan
yang benar . "Harus diakui bahwa maraknya ajaran-ajaran menyimpang adalahan
karena dakwah Islamiyah belum merata dan mendalam" pungkas Din mengakhiri
pesannya. *(Arif)*

--
Arif Nur Kholis

# Administrator Website Muhammadiyah