Pijit refleksinya : Jangan ada kekhawatiran yg berlebihan tentang UUD
Pornografi ini,
Karena tujuannya bukan untuk memberangus kebhinekaan dan budaya bangsa.. tapi
untuk membendung dan membatasi pornografi yang merusak anak bangsa.. Mudah2an
dengan adanya UUD ini menyumbangkan kebaikan & kemajuan bagi bangsa ini..

Yang nolak & yang setuju.. Mari kita dukung & ta'ati bersama.. Yukk.. marriii..
Inilah demokrasi..

Jakarta - Ketua MPR mengharapkan pengesahan RUU Pornografi yang menuai pro
kontra ini berlangsung konstitusional dan demokratis.

"Nanti kalau mengambil keputusan benar-benar dilakukan dengan cara demokratis.
Bahwa ada setuju atau tidak setuju memang demokrasi memberi ruang semacam itu,"
kata Hidayat sebelum menghadiri sidang paripurna pengesahan RUU Pornografi di
Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2008).

Menurut dia, yang diperlukan adalah mengkomunikasikan kepada publik bahwa UU
tersebut tidak dalam rangka memberangus kreasi seni, mengingkari Bhinneka
Tunggal Ika, memberangus pakaian tradisional atau tari-tari tradisional.

"Tidak untuk memberangus semua itu dan juga tidak dalam rangka memberi
kebebasan bagi warga untuk melakukan anarki. Sebaliknya, UU ini mengatur agar
tidak ada anarki dalam perilaku warga terkait pornografi," ujarnya.

"Justru dalam rangka juga mewadahi agar Bhinneka Tunggal Ika kita, tradisi,
seni, dan ekspresi kita tidak ditunggangi pornografi yang tidak sesuai dengan
seni yang adalah keindahan itu sendiri," paparnya.(aan/iy)
http://www.detiknews.com/read/2008/10/30/103023/1028290/10/hidayat-nurwahid-pengesahan-ruu-pornografi-harus-demokratis