mbak selama saya nonton TV Aljazeera dan CNN belum pernah tuh lihat
ada Hamas ngeluncurin roket dari rumah atau sekolah. mbak nontonnya TV
apa ya? yang ada sih klaim dari Israel bahwa Hamas meluncurkan roket
dari rumah atau sekolah yang kemudian jadi alasan pembenaran buat
Israel buat nyerang mereka, tapi itu kan bukan bukti.

Terus, sekolah PBB aja diserang sama Israel. Palang Merah
Internasional diserang sama Israel. Yang menurut hukum internasional
gak boleh diserang sama sekali, apapun alasannya (meskipun katakanlah
emang ada gerilyawan yang sembunyi di situ atau lagi dirawat, bukan
alasan buat Israel buat menembaknya, karena mereka memang berhak
mendapatkan perawatan). Itu direktur sekolah PBB sampai sumpah-sumpah
gak ada gerilyawan di sekolahnya, dan gak ada senjata apapun di
sekolahnya, yang ada cuman pengungsi. Dan merekapun dengan semena-mena
diroket sama Israel. Kurang biadab apa coba.

Kalau Hamas roketnya kan primitif, jadi banyakan nyasarnya ketimbang tepatnya.
Roket Israel pake GPS jadi mereka tahu persis sasaran yang ditujunya,
dan mereka emang sengaja nyasar ke sekolah PBB, dan bukan nggak
sengaja kena sasaran sipil, tapi memang mereka sengaja melakukannya,
nggak kayak Hamas

wikan