Kan cina dulu pernah dibikin kantong pemukiman di pecinan, kagak boleh dagang
dan jualan di desa desa.  Kayak hidup di pogrom gitu deh.

From: "Wikan Danar Sunindyo" <wikan.da...@gmail.com>

Date: Fri, 9 Jan 2009 15:38:01
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Subject: Re: [wanita-muslimah] Re: MUI Minta Boikot Produk AS

in some sense, indonesia memang rasis, tapi tidak seperti israel yang
masih menerapkan politik rasialnya sampai sekarang.
malah di israel sampai dibangun tembok tinggi yang dibilang untuk
melindungi mereka dari serangan pejuang palestina, tapi sebenarnya
untuk mengurung orang2 palestina/blokade ekonomi.

di indonesia, kalaupun dibilang rasis sama orang keturunan tionghoa,
tapi di sisi lain, orang keturunan tionghoa yang malah menguasai
sebagian besar perekonomian indonesia
jadi, menurut saya rasisme indonesia dengan israel tidak bisa
diperbandingkan di sini

wikan