hahahahahaha
ada mutiara, mmg karena adanya dicomberan, tercampur lumpur, gak kelihatan
indah memang.
terserah sih, mau tetep ngambil mutiara itu, dicuci bersih...
ato malah terpengaruh sama comberannya, jijik nggak mau ngambil...
being smart, or being a fool?

kadang-kadang kita terbuai oleh tampilan.
ada yang bertampang preman, jeans, bertato tapi yag keluar dari mulutnya
mutiara.
ada yang berjas, bergamis, bahasa arabnya kentel, tapi yang keluar mulutnya
comberan.

banyak juga yang sok pinter,
maunya ngatur informasi apa yang boleh dan apa yang tidak boleh orang lain
peroleh.
lalu memutuskan HANYA DIA YANG BOLEH NYARING DULUAN....
yang valid hanya keluarannya,
selain itu tidak boleh dan dianggap sesat.

Hikmah itu bercecer dimana-mana, kemana saja kita memandang harusnya yang
terlihat "wajah" Allah swt.
termasuk memandang comberan, babi, anjing... Yahudi, Kristen, Nasrani,
Atheist...
masak "wajah Allah" mau diludahi...

Kadang-kadang saya bingung,
katanya beriman kepada Allah swt, tapi hidup penuh ketakutan, kebencian, curiga
dan hasud.
padahal jelas-jelas Allah akan MENJAMIN semuanya!!!

Menjadi Tua itu pasti, Dewasa itu pilihan.... kata iklan...