Kalau anda ngerti sedikit ttng linux bisa coba pakai clonezilla live cd
(tutorial lengkap bs dilihat disitusnya):
http://clonezilla.org/
Sebagai perbandingan aja saya cloning winxp lengkap dengan game online lokal
dan game lan di pc rakitan amd athlon II x2 240, mmri ddr2 1 giga, hdd sata wdc
80giga cuma butuh waktu tidak sampai 2 menit/paling lama 3 menit aja
(tergantung byknya data di hdd anda/data diatas kurang lebih 18 giga).
Selain itu clonezilla bisa untuk bikin cd/dvd recovery untuk windows dan linux
tentunya, yang pernah saya praktekkan untuk win7 starter edition lengkap dengan
aplikasi pekantoran di laptop axioo 2152 untuk proyek sekolahan teman saya yang
smuanya original krn proyek pemerintah. Lumayan, data 9-11 giga bisa di
compress menjadi 3 gigaan dan dijadikan dvd recovery.
Clonezilla gratis lagi dan selama ini hasil cloning ok ok aja tuh ga da
errornya.
Untuk clonezilla server edition sangat bermanfaat untuk administrator jaringan
krn bisa cloning puluhan atw bahkan ratusan pc sekaligus secara bersamaan via
jaringan (lan).
Mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan krn info diatas cuma perbandingan dan
pengalaman aja....

Kirim email ke