On Sun, 5 May 2002 08:36:04 +0700 "Suntana" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalo seperti ini resiprokal engga sih?
> Artinya apakah kita-kita juga bisa ikut di milisnya Yon II.

Embung :-)

> Apa engga sebaiknya dibuat saja milis barengan Mahawarman, semua
> anggotanya dari Yon I sampai XI bisa ikutan.

Saya pernah sampaikan bbr kali bahwa saya sendiri tdk keberatan kalau
membuatkan Milis itu, entah per Batalyon entah utk satu  Resimen bahkan
satu Resimen Mahasiswa se Indonesia, syaratnya cuma satu "saya tidak mau
jadi moderatornya, saya cuma akan bertindak sbg List Administrator saja
(yg bertanggung jawab soal kelancaran Milis secara teknis).

Tp mungkin ada pertimbangan lain, misalkan anggotanya akan sedikit atau
alasan lain sehingga tidak diresponse.

> Permintaan ikutan anggota  seperti ini bisa bikin rikuh yang
> dimintain. Diterima minta dukungan dulu, engga diterima..... masa gitu
> aja engga diterima.

Sebenarnya saya sendiri merasa begitu juga :-) Tp komunitas yg dulu
maunya begitu, shg saya ikut saja. Pernah dulu saya sendiri mengusulkan
nama member dari luar y.i. Bang Dayan sbg member dan langsung saya
masukkan sbg member tp diprotes komunitas <g>, walau akhirnya diterima
juga stl saya ajukan argumentasi saya kenapa beliau ini layak dimasukkan
di Milis [EMAIL PROTECTED]

> Barangkali ada yang mau berikan jalan keluar yang simpatik.

Kalau menurut saya, bgm jika aturannya kita ubah sedikit :
- jika List Moderators Team menyetujuinya dan tidak ada keberatan dari
komunitas maka langsung saja List Moderators menambahkannya sebagai List
member.

- Keberatan-2x (jika ada) sampaikan saja secara private (off list) ke
alamat [EMAIL PROTECTED] jika merasa rikuh, sbg bahan
pertimbangan dari Moderators Team.

Bisa disepakati ?

--
syafril