Widya Çastrena Dharmasiddha !

At 23:22 21-09-2002 +0700, "Syafril Hermansyah" wrote:

>Masak sih, saya mengurus SIM/STNK sendiri dari dulu, soal lama/lambat ya
>diikuti saja terus prosedurnya, saya tdk merasa jadi orang istimewa dan

Bukannya saya minta diistimewakan, namun setelah saya mendapatkan perlakuan
sistematis yang mensyaratkan saya harus menyerahkan sejumlah uang untuk
mendapatkan surat pengantar ke tahapan selanjutnya. Karena marah, saya lalu
pergi ke Itpolda. Eeeh, malah diminta untuk mengikuti ketentuan yang
berlaku. Mungkin si perwira yang menyarankan ini, mentalnya payah. Setelah
14x24 jam, saya melaporkan secar resmi ke Kapolda. Ujungnya, saya 'disogok'
oleh mereka, dengan cara dilayani gratis dan VVIP. Bayangkan kalau saya
adalah pengemudi angkutan umum, yang sangat membutuhkan SIM tersebut, mana
bisa saya 'ngeyel' seperti itu.

Masalah ini belum selesai untuk saya. Rencananya akan menulis surat terbuka
di harian setempat. Saya mengerti bahwa mereka membutuhkan dana operasional,
namun bukan dengan cara brengsek seperti itu. Jangan ceritakan mengenai
susahnya keadaan anggota Polri, karena saya juga ikutan bertugas bersama
Babinkamtibmas di Faturilau kecamatan terjauh Aileu, juga tidur dan makan
bersama dengan mereka.

>bisnis saya adalah services shg mungkin saya lbh bisa memahami repotnya
>jadi public service person.

Tapi 'level'nya beda, Pak. Bukan bermaksud feodal, tapi yang saya temui
kebanyakan 'minteri'.

>Kirain krn pernah ke Bandung jadi ngerti serba sedikit Bahasa Perancis
>:-)

Maksud saya : apakah komandan jenis seperti itu memikirkan juga
'pengorbanan' anak buahnya ? Bagaimana dengan Prabowo ? Katanya dia ini
seperti "warlord" saja, karena sampai mengeluarkan dana pribadi untuk
pasukannya.

Sharif Dayan
--
-== http://www.ksatrian.or.id ==-
-== [EMAIL PROTECTED] (defense matter forum) ==-