8<--
Temu akbar HANATA 2004, 3-4 Januari 2004 di Ciater
Pendaftaran di Milis Anggota, atau SMS ke 0815-9500-697
-->8

   On Wed, 10 Dec 2003 12:52:18 +0100
Made Mahardika wrote:

> Sebagai tambahan yang cukup menarik. Konsep diatas sudah diterapkan di
> Sekolah dasar di Belanda. Anak saya yang sekarang duduk di kelas 5,
> setiap awal minggu mereka mendefiniskan pelajaran2 apa saja yang akan
> di perlajari dalam minggu yang bersangkutan. Ini dilakukan oleh guru
> bersama degan si murid.

Wow level SD sudah begitu ?

Seingat saya dosen saya dulu yg menggunakan cara ini cuma 1 orang y.i.
Pak Sulaiman Nasseri (Elektro), dan yg rada mirip-2x adalah Pak Hariadi
Supangkat (Fisika). Berat akan tetapi menarik caranya Pak Sulaiman itu,
yg membuat mudah hanyalah krn di Elektro (kala itu) kami cuma punya 1
buku pegangan (acuan) utk satu mata kuliah, shg silabusnya praktis
mengikuti buku itu saja (bisa dibilang ngikutin daftar isi).
Kalau mahasiswanya banyak baca dari buku-2x lain, pasti seru diskusi di
kelas saat itu.

Syafril Hermansyah

Arsip           : http://yonsatu.mahawarman.net
News Arsip      : http://news.gmane.org/gmane.org.region.indonesia.mahawarman