On 31 Agt 2012, at 09:12, "Setiajie 余鴻昌" <setiaji...@yahoo.com> wrote:

> Halo,
>
> Sebenarnya mudah aja kok bikin aplikasi di desktop Linux apapun distronya,
> pakai FreePascal dan Lazarus itu sudah mantap. He he he ...
>
> Setiajie Cahyadi
> ================
> ALAM RIA LINUX COMPUTINDO
> I am registered Linux user number 484420
> http://counter.li.org/cgi-bin/certificate.cgi/484420

Bukan aplikasinya, tapi komponen lain. Contoh adalah audio dan video.
Klo bikin aplikasi si sekarang ini paling banyak pada pakai python.
Tapi pakai bahasa apapun, tetap ada permasalahan mendasar, bagaimana
mendukung berbagai distro yang ada yang masing2 memiliki pendekatan
berbeda untuk menghandle fitur2 desktop.

--
Donny Kurnia