From: abu icanimovic <ican.stereot...@gmail.com>
Date: Sun, 26 Dec 2010 08:36:38
Subject: Re: [assunnah] Bonus untuk dokter

Kakak saya dokter, dia alhamdulillah sampai saat ini gak pernah tuh mau nerima
obat2x dari farmasi ternama walau banyak sales obat PDKT ke dia.

Dia selalu resepin generik.. Yg jelas dari sisi kemanusiaan lebih membantu
orang2x ekonomi lemah yg saat ini jumlahnya jauuuh lebih banyak dibandingkan
orang "berduit".

Yang jelas ini masalah syubhat, kalau syubhat kembalikan lah ke hadits Nabi
shallallahu alaihi wasallam yg redaksinya kurang lebih:
"barangsiapa yg meninggalkan yg syubhat, maka ia telah menjauhi yg haram.."
Pesan ana : amalkanlah ilmu yg telah kita dapat, jangan hanya karena uang, ilmu
jadi hilang.. Hidup gak cuma di dunia saja, akhirat nanti ada pengadilan yg
lebih besar..

Mungkin kawan2x di sini hapal redaksi hadits lengkapnya..

4:59. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah
ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman
kepada Allah dan hari kemudian.

salam,

Abu Ican