________________________________
Dari: Ahmad Ridha <ahmad.ri...@gmail.com>
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Terkirim: Jum, 17 Desember, 2010 08:15:55
Judul: Re: [assunnah] Tanya : Rizqi yang halal dan berkah

2010/12/15 M. Amrin <mam...@yahoo.com>

Assalaamu'alaykum

Wa'alaykumus salaam warahmatullah,

Akhi...
>Ada beberapa pertanyaan yang masih mengganjal di benak saudara saya. Saudara
>saya bekerja sebagai staff di sebuah perusahaan swasta. Awalnya dia tidak
>tahu,
>tetapi lama-lama dia dan rekan-rekan di kantornya tahu kalau diantara pemilik
>perusahaannya ada yg selingkuh (mempunyai istri simpanan).
>

>Yang ingin saya tanyakan, apakah gaji yg di dapat dari perusahaan itu bisa
>dikategorikan halal dan berkah ? Mohon penjelasannya.

Akhi, apakah perusahaan itu melakukan usaha yang halal atau haram?  Apakah
pekerjaan saudara antum mengharuskannya melakukan perbuatan haram?

Kemudian, apakah istilah "istri simpanan" itu bermakna seseorang yang sah
dinikahi secara agama ataukah tidak?  Jika dinikahi secara sah, maka ia
bukanlah
selingkuhan.  Sedangkan jika tidak dinikahi, maka tidaklah disebut istri.

Allahu Ta'aala a'laam.

--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)