orang tua yang baik dan bijak adalah yang tahu dan mau memahami potensi
anaknya, bukan memaksakan keinginan orang tuanya...jika sang anak memang
sudah enjoy untuk belajar ilmu syariĆ­, maka lanjutkanlah, mudah2an kelak ia
menjadi seorang ulama yang alim dan mengamalkan ilmunya, mendakwahkan
ilmunya, banyak orang belajar padanya...apakah si orang tua tidak mau
mendapatkan surga karena buah usahanya itu dari kesholehan anaknya?

saya khawatir, jika orang tua memaksakan anaknya untuk belajar teknik
(mungkin bayangannya kelak ia akan memperoleh pekerjaan yang gajinya tinggi
sehingga bisa menjadi orang kaya) akan tetapi si anak tidak enjoy bahkan
merasa terpaksa, maka mudhorotnya akan jauh lebih besar, kelak orang tuanya
akan menyesal...

jadilah orang tua yang bijak...

--
Evan Rizaldhi
YogYess Bubur (Jagung Manis & Ketan Item)

Kirim email ke