Sharing ya ? Aku harus melahirkan caesar (bayiku 3 minggu sebelum waktunya 
lahir harus diambil, karena dah 4.2 kgs, dan jalan keluarnya sempit)
Setiap periksa aku selalu pesan sama dokter kalau saya mau kasih asi dan saya 
ulangi lagi bilang sama Dokter sebelum masuk ke ruang operasi, karena dia juga 
tanya ada permintaan special dalam proses melahirkan ? waktu aku ditanya gitu, 
langsung aja aku ingat semua daftar permintaan itu dan salah satunya IMD.
Oh..ya, waktu senam hamil memang sih diajarin gimana memijat payudara, tetapi 
payudara tidak boleh dibersihkan atau dipijit2 dalam keadaan hamil muda, 2 
minggu sebelum rencana melahirkan baru boleh, karena akan menjadikan kontraksi 
dini.... gitu katanya.
Umurku dah 43 taon waktu aku melahirkan, kakakku bilang susu ku dah 
expired...hehehehehe.. tapi aku pede aje...
Sekarang aku dah 44 taon dan masih kasih asi, rencana sampai 2 taon tanpa susu 
formula... Puji Tuhan sampai sekarang asi ku sangat banyak dah hampir 10 
bulan...resepnya jangan stress (biarpun kita nggak mungkin menghindari itu), 
olah raga ringan dan kontinue. Aku aerobics 3 jam dalam seminggu, dan berenang 
3 jam dalam seminggu juga..
Kalau bejjo suka menthil dan kebenaran aku nggak kerja kantoran, jadi aku 
biarkan dia menthil sesuka dia dan kapan pun... Anyway aku nggak makan daun 
katuk segala, abis aku nggak doyan... aku cuma minum susu Pre**g*n 
Menyusui...dan makanan bergizi sekarang, tapi aku dikasih dokter selama 3 hari 
setelah melahirkan pil yang namanya M*lloc*.
Semoga nggak bosan bacanya dan bermanfaat..... dan semoga bisa menyusui ya..
 
Cheers,
Maknya Bejjo


--- On Sat, 8/9/08, Jovanka Cynthia <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

From: Jovanka Cynthia <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [Ayahbunda-Online] Ada gak senam hamil or pijat asi pada masa2 
kehamilan ?
To: "Ayahbunda Online" <[email protected]>
Date: Saturday, August 9, 2008, 8:18 AM








Dear Moms,

Saya lagi hamil 8minggu, anak kedua..saya senang banget mengetahui hal ini. 
Tapi saya ingin anak ke-2 ini saya bisa benar2 memberikan asi. Tidak seperti 
anak pertama, asi saya kurang sama sekali,malah saat melahirkan asi saya tidak 
keluar. Tidak ada rasa bengkak seperti ibu2 yang habis melahirkan pada umumnya. 
Orang banyak yang bilang karena dari awal kehamilan saya tidak ikut senam hamil 
atau pijat asi.
Nah moms,apa benar begitu? karena setahu saya waktu mengikuti senam hamil dulu 
tidak ada tuh yang mengajarkan pijat payudara supaya bisa menghasilkan asi yang 
banyak. Mohon info2nya ya moms kalau benaran hal seperti itu ada..karena saya 
pengen banget bisa memberikan asi ekslusif buat anak kedua saya.

Salam,
Jovanka

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger .yahoo.com  














      

Kirim email ke