Halo mbak..
Aku ikutan jawab ya walopun ditujukan ke mbak Tri-maknya bejjo 
niy..:P
Cesar bisa kok mbak IMD..
Hmm tapi menurutku ga maksimal siy ya..
Dulu kayanya cuma diletakkan di dada, sebagian badan bayi dipegang 
DSOG, tapi bayinya tetap usaha cari puting sendiri..
Bagian punggung bayinya diselimutin pake handuk biar hangat, dan 
bagian ubun2 kepala ditutup dengan topi, tapi belum dimandikan, cuma 
dibersihkan aja..
Dulu gitu..
Kalo ga salah ya..soalnya masih teler abis operasi..hehehe..

fany - nda shali
dulu gitu..




--- In [email protected], Manda Faza-Marvell 
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Mba Tri...
> mau tanya aja...sesar bisa yah IMD?? apa ga kedinginan tuh baby 
secara di ruang operasi getuh yg dingin banged itu... karena IMD 
khan lumayan lama juga... 
> karena aku pernah tanya ke dosg ku ktnya begituh jd kalo pasien 
operasi paling cuman di tempelin doank...kecuali temperatur ruang 
operasinya bisa di atur...
> padahal pingin banged IMD... lg hamil ke 3 niy... ;)
>  
> Puteri
> 
> --- On Sun, 8/10/08, Kundarwati Tri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> 
> From: Kundarwati Tri <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: Re: [Ayahbunda-Online] Ada gak senam hamil or pijat asi 
pada masa2 kehamilan ?
> To: [email protected]
> Date: Sunday, August 10, 2008, 9:10 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> Sharing ya ? Aku harus melahirkan caesar (bayiku 3 minggu sebelum 
waktunya lahir harus diambil, karena dah 4.2 kgs, dan jalan 
keluarnya sempit)
> Setiap periksa aku selalu pesan sama dokter kalau saya mau kasih 
asi dan saya ulangi lagi bilang sama Dokter sebelum masuk ke ruang 
operasi, karena dia juga tanya ada permintaan special dalam proses 
melahirkan ? waktu aku ditanya gitu, langsung aja aku ingat semua 
daftar permintaan itu dan salah satunya IMD.
> Oh..ya, waktu senam hamil memang sih diajarin gimana memijat 
payudara, tetapi payudara tidak boleh dibersihkan atau 
dipijit2 dalam keadaan hamil muda, 2 minggu sebelum rencana 
melahirkan baru boleh, karena akan menjadikan kontraksi dini.... 
gitu katanya.
> Umurku dah 43 taon waktu aku melahirkan, kakakku bilang susu ku 
dah expired...heheheheh e.. tapi aku pede aje...
> Sekarang aku dah 44 taon dan masih kasih asi, rencana sampai 2 
taon tanpa susu formula... Puji Tuhan sampai sekarang asi ku sangat 
banyak dah hampir 10 bulan...resepnya jangan stress (biarpun kita 
nggak mungkin menghindari itu), olah raga ringan dan kontinue. Aku 
aerobics 3 jam dalam seminggu, dan berenang 3 jam dalam seminggu 
juga..
> Kalau bejjo suka menthil dan kebenaran aku nggak kerja kantoran, 
jadi aku biarkan dia menthil sesuka dia dan kapan pun... Anyway aku 
nggak makan daun katuk segala, abis aku nggak doyan... aku cuma 
minum susu Pre**g*n Menyusui...dan makanan bergizi sekarang, tapi 
aku dikasih dokter selama 3 hari setelah melahirkan pil yang namanya 
M*lloc*.
> Semoga nggak bosan bacanya dan bermanfaat.. ... dan semoga bisa 
menyusui ya..
>  
> Cheers,
> Maknya Bejjo
> 
> 
> --- On Sat, 8/9/08, Jovanka Cynthia <jovanka_cyn@ yahoo.com> wrote:
> 
> From: Jovanka Cynthia <jovanka_cyn@ yahoo.com>
> Subject: [Ayahbunda-Online] Ada gak senam hamil or pijat asi pada 
masa2 kehamilan ?
> To: "Ayahbunda Online" <ayahbunda-online@ yahoogroups. com>
> Date: Saturday, August 9, 2008, 8:18 AM
> 
> 
> 
> 
> 
> 
> Dear Moms,
> 
> Saya lagi hamil 8minggu, anak kedua..saya senang banget mengetahui 
hal ini. Tapi saya ingin anak ke-2 ini saya bisa benar2 memberikan 
asi. Tidak seperti anak pertama, asi saya kurang sama sekali,malah 
saat melahirkan asi saya tidak keluar. Tidak ada rasa bengkak 
seperti ibu2 yang habis melahirkan pada umumnya. Orang banyak yang 
bilang karena dari awal kehamilan saya tidak ikut senam hamil atau 
pijat asi.
> Nah moms,apa benar begitu? karena setahu saya waktu mengikuti 
senam hamil dulu tidak ada tuh yang mengajarkan pijat payudara 
supaya bisa menghasilkan asi yang banyak. Mohon info2nya ya moms 
kalau benaran hal seperti itu ada..karena saya pengen banget bisa 
memberikan asi ekslusif buat anak kedua saya.
> 
> Salam,
> Jovanka
> 
> Send instant messages to your online friends 
http://uk.messenger .yahoo.com
>


Kirim email ke