Coba jangan di takut-takutin atau di kaget-kagetin atau
kalau dia lagi gagap jangan pula kita ikutan omongan
gagapnya sehingga malah-malah dia ndk jadi nerusin
omongannya.
Menurut saya ini sementara aja kok, di nasehatin aja
baik-baik supaya kalau omong jangan gagap begitu. Suruh
sering-sering main ama temen sebayanya aja, ntar juga
lancar sendiri.

> Anakku yg kecil, perempuan, usia 2½ tahun dan udah bawel
> banget. Intinya dia
> udah bisa diajak ngobrol dan vocabnya udah banyak. Cuma
> yang aku bingung,
> beberapa hari ini kenapa dia kalo ngomong jadi suka
> diulang-ulang ya? (agak
> gagap). Misalnya dia mau ngomong,"Mas Raka main yuk..."
> dia ngomongnya jadi
> "Ma... ma.... ma....mas Raka... main yuk...". Memang dia
> tidak selalu gagap,
> tapi aku kuatir juga...
>
> Sharing dong.., kira² apa penyebabnya dan bagaimana
> [...]

Ikutan Kuis Berhadiah ? Klik www.kuissiapaberani.com
Khusus Pelanggan Telkom DIVRE 2, Tekan 166 untuk mendengarkan pesan Anda.