From: "Hari Wisnu" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, December 26, 2002 10:58 PM
Subject: [balita-anda] anak saya rentan panas

> Yth redaksi,
>
> Saya mempunyai anak 1 tahun 9 bulan, bila panas belum sampai 38 celcius
(kata dokter tidak terlalu panas) pasti akan kejang. Hal ini dimulai ketika
ia berumur 10 bulan. Sampai sekarang sudah 3 kali masuk UGD karena harus
mendapat napas buatan dan obat pelemas yang dimasukkan lewat pantat. Pernah
ketika kejang saya coba selimuti dengan selimut dingin, tapi tidak ada
reaksinya, masih saja kejang.

> Yang ingin saya tanyakan :
>
> 1. apakah hal ini disebabkan lebih disebabkan krn virus/bakteri, maupun
keturunan ?

> 2. Sampai usia berapa kejang ini akan berakhir ?
>
> 3. Bagaimana cara yang terbaik yang bisa dilakukan bila suatu saat terjadi
kejang, jauh dengan Rumah sakit ?