From: Ade Novita [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, May 28, 2003 4:40 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] sharing pengalaman anak yang sering dirawat

aku kira selama ini sudah ada audit tersendiri untuk dokter. tapi begitu
melihat dokter dalam satu rumah sakit aja bisa beda pendapat wah aku
jadi berfikir jangan jangan tidak ada standarisasi dalam satu rumah
sakit. FYi semua dokter yang aku tanyain berlatar belakang lulusan UI
tapi nggak semuanya pengajar. dulu aku pikir kalau sama sama lulusan UI
apalagi satu rumah sakit pasti saling mengingatkan atau tuker pendapat.
kadang opininya sama kadang beda. tapi untuk urusan antibotik sepertinya
kelas beda. aku setuju sekali kalau kita para ortu yang peduli dengan
kesehatan anak maju ke YLKI dan mungkin bisa dimulai dengan menyatukan
pendapat di anggota milis dulu. setelah itu bisa ke milis yang
anggotanya banyak dokter yang ikut. kita adalah konsumen loh dan kita
berhak mendapat pelayanan terbaik. mengenai nama dokter disebut... saat
ini saya belum bisa..tapi untuk audit resmi pasti aku siap memberikan
informasi sejelasnya. saat ini dokter yang sering memberikan antibiotik
sepertinya sudah menjamur, aku bahkan pernah baca artikel di nakita
dimana sang dsa memberikan komentar saat ini sudah banyak antibiotik
canggih untuk radang tengorokan, gile kan? temen-temenku juga waktu aku
cerita tentang antibiotik tanggapannya beda beda ah anakku sama
professor ini selalu dikasih antibiotik. ada juga temenku yang
menyalahkan dokter pengganti dokter anaknya karena kurang memberikan
dosis antibiotiknya sehingga anaknya jadi lama sembuhnya. nah kalau
ketemu yang model gini gimana? mereka sangat yakin antibiotik is a must.
mungkin selain issue dokter mesti diaudit perlu juga issu penggunaan
antibotik disampaikan ke YLKI

regard

bunda reva