Wah to day BA banyak yg pengakuan diri nih...rata2 pada ngaku Lugu,
Polos..... :-)

Mba kalo ingin pembantunya betah, anggap mrk sprti keluarga kita sendiri,
baik dari cara memperlakukan mereka, cara memberi makan mrk, cara mendidik
mrk pun hrs kita seimbangkan, weleh kalimat ogut muter2 yak...
Gini, dengan tdk mengurangi wibawakita ( ca..ile...), kita ttp dekat,
banyak komunikasi dll,
contoh:

Tulis dan katakan secara lisan, bangun pagi jam 4.30 ini harusss..kecuali
weekend boleh deh telat2 dikit...
Makan apa saja yg kita makan....kecuali makanan anak ndak boleh
disentuh2..biar aja mkn banyak, lama2 juga bosen en makan nya makin
berkurang, ngga ush dijatah2in ( klo saya lo )

Jajan? emm...setiap hr aku selalu ngasih beberapa rupiah u/ jaga2 aja
alias klo ada keperluan rumah tangga yg kurang or jajan dia, kebetulan
pembokat ngga suka jajan, soalnya dah aku stok cemilan2 dikulkas.

Bonus? per th kali?? klo perbln 1 kali gj mrk bisa bangkrut ogut hahaha.
Klo hadiah baju, sendal dll serelahnya lah.....yg penting
ikhlas.............

Sekarang 2 mba2 dirumah betah abis...dah 3 th ikut aku...

Bunda Rayhan <[EMAIL PROTECTED]>
02/16/2006 01:00 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
[balita-anda] Fasilitas buat pembantu

Parents,

Ceritanya aku baru punya pembantu nih.....baru misah dari ortu. Mohon maaf
kalau pertanyaanku benar2 polos ya...abis memang belum pernah punya
pembantu, ibu bapakku ndak punya pembantu juga. Nah mau tanya boleh
ya......pembantu biasanya bangun tidur jam berapa ya? Yang wajar gitu
loh......terus makan pagi, siang malam kira2 jam berapa? Apa aja yang kita
sediain buat dia? Makanannya sama dengan kitakan? Gimana kalau pembantunya
kuat makan? Apa perlu kita jatahin? Misalnya ayam buat dia 3 potong,
dengan
asumsi pagi, siang sore. Pernah aku biarin aja makan sesuka hatinya, eh
yan=
ada pulang kerja dah ludes :-(. Mau diomongin ndak enak, takut
tersinggung.
Oya satu hal lagi apakah pembantu ini harus kita kasi jajan? Seminggu
sekalikah atau gimana?Kira-kira berapa besarnya jajan buat pembantu? Gaji
pembantu untuk daerah jkt saat ini pasarannya berapa ya? Pembantuku ini
dar=
kampungku sana, dicariin sama ibuku. Oya tiap bulan kita kasi bonus ndak
ya=
?
Misalnya dibeliin baju atau sendal atau apalah gitu......Trima kasih
parents....aku tunggu infonya ya...

Bunda Rayhan

Kirim email ke