Mba Intan,

Kl umur 14 bln trus dah menunjukkan gelagat yg sama apa bisa dibilang
terrible two??? Soalnya anakku (Khaled) dah menunjukkan gelagat yg sama,
terlebih setelah hbs sakit kemaren makin menjadi ... apalagi kl utk urusan
"ngemot jempol" .... wuihhhhhh telinga bisa sakiiiiiiittttt denger nyanyian
dia :-) ...

Ngga cuma untuk masalah ngemot jempol, pokoke kl dilarang utk melakukan
sesuatu/atau diminta utk melakukan sesuatu yg ngga berkenan dihatinya dia,
bisa ngamuk, teriak2, trus kl kebetulan lg main di bawah (lantai) dia
bungkukkin badannya trus sampe nyium lantai sambil teriak2/nangis ... atawa
kl lagi digendong, dia berontak sambil teriak2 n nangis trus mukul muka
budenya :-( ... atawa juga kl lagi di kmr sblm bobo trus aku surh hbsin
susunya n dia dah ngga mau, dia lgs munggungin aku :-( ...
aduhhhhhhhhhhhhhhh mo marah kok ya ngga tegaaaaaaaa n malahan jadi pengen
ketawa, tapi kl dibiarin kok rasanya takut dia makin kurang ajar nantinya
... Terusss juga nihhhh yg bikin mirissss kl mo berangkat kerja, udah
seminggu ini setiap aku mo berangkat kerja pastinya dia nangis dan manggil
"maaaa ... maamaa ..." :-( ... Aku khan jadi beratttt atttttiiiii mo jalan
kantornya :-( ... hiks hiks hiks ...

Aku dah coba ngomong baik2 sama Khaled dan coba juga utk ngga pakai nada yg
tinggi sama dia, kadang mempan kadang ngga :-) ... Susyaaahhhh
eeeeuuuuyyyyyy --- he he he

Aku dah terapin sama dia kalau aku blg tdk boleh ya tetep tdk boleh,
biasanya hal ini berhasil cuma kl dia mo makan atawa minum sesuatu yg
berlebihan ... tapi blm berhasil utk masalah ngemot jempol :-D ... Atau kl
aku lagi marah bgt sama dia dan biar ngga sampai keluar nada tingginya,
biasanya aku masuk kmr atawa keruang tamu aja utk nenangin diri dulu baru
balik ngomong sama Khaled ...

Minta sharingnya duonkkkk moms & dads ... gimana ya cara ngatasinnnya ????
:-( ... Rencananya sih sabtu ini mo masukin dia ke taman bermain ...

Maaf jadi kepanjangan curhatnya ... :-D

salam,
Lia/Mama Khaled