Mom Hani,

pengalamanku sih box bayi bisa berguna asal kitanya disiplin dari awal...
begini waktu Vanya mau lahir aku udah sedia box bayi kayu..trus niat banget
pinginnya Vanya bobo' disitu..jadi paling kalo bangun..nangis...kasih
ASI..trus ditidurin lagi di box-nya...
tapiii cuma bertahan 1 bulan..;-)
abis rasanya kok repot yah..denger Vanya nangis malam2..masih ngantuk..jalan
kebox...kasih ASI..trus begitu ditaroh dibox lagi...eh bangun
lagi...huuuaaaa...pingin nangis deh..mana tiap malem bisa 2 jam sekali
bangun..;-)
akhirnya gagal deh biasain tidur dibox bayi..( padahal letaknya dideketin ke
tempat tidur lho..)
tapii sampai dengan 1 tahun box bayinya tetap ada dikamar..gunanya kalo
Vanya bobo' siang..ditaroh disitu...baru kalo malem..pindah deket Bundanya
lagi..;-)

waktu Hanif ( sekarang 5 bulan )..aku beli box bayi yang dari jaring..( yang
bisa dilipat itu..) pertama2 bisa juga biasain..tapi berhubung Vanya-nya
suka pingin tidur dideket adiknya didalam box...akhirnya box-nya cuma
bertahan 40 hari aja..;-)
selebihnya Hanif tidur rame2 ma Uning Vanya,Bunda & Ayah...;-)

Sebenarnya ya itu tadi kalo mau disiplin bagus banget ya...asal letaknya
nggak terlalu jauh..( beda kamar misalnya..)anak jadi "mandiri" nggak usah
dikelonin kalo mau bobo'...tapi kalo baru dimulai 5,5 bulan apa nggak
telat?? kan biasanya bayi umur segitu udah punya pola sendiri..misalnya
harus digendong dulu..harus diayun dulu..dll..( CMIIW )

maaf jadi sharing kepanjangan..

salam,
Desy
BundaVaNif