ikutan sharing ya,

saya belum lihat seperti apa vcd magic english ini, tapi saya rasa kurang
lebih sama dengan vcd time life or barney, karna isinya kurang lebih
mencakup 24 topik tsb. Memang vcd tsb didesign untuk anak2 LN, tapi bukankah
SEBAIKNYA untuk belajar bahasa Inggris kita mengacu pada
pelafalan/pengucapan yang benar, yang hanya bisa didapatkan dari orang2 bule
tsb /native ? Kalau dari kecil anak dibiasakan mendengar
pelafalan/pengucapan kita yang "kurang tepat" (maaf, bukan berarti
mengecilkan kita orang Indonesia), maka pengucapan yang "kurang tepat" tsb
akan terbawa sampai besar nanti. Contohnya, bagaimana kita mengucapkan
"Great", mungkin ada yang bilang bacanya "grit" ???? karna dari kecil kita
diajarkan membacanya "grit" ????

Kalau soal "lion" anak tidak tahu apa itu "lion", di vcd tsb pastinya ada
gambar "lion" tsb, bukan ? nah, anak akan menerka, kira2 lion itu apa sih ?
dengan melihat gambar lion tsb tentunya. Bukankah "guessing" itu bagian dari
belajar bahasa asing (Inggris, etc.) ? Memang lebih bagus lagi kalau kita
menjadi penterjemah buat anak, dan menurut saya lakukanlah perlahan-lahan,
jangan sampai anak bingung dengan kalimat yang panjang yang langsung kita
terjemahkan.

Mohon maaf kalau tidak berkenan.

salam,
femmy