Mbak Lasmaida,

  Kalau mau bikin kaldu sapi, tinggal beli daging sapi dicincang deh....terus
kalau sudah halus direbus dan dipakai garam sedikit saja....ini untuk penambah
rasa saat anak makan bubur bayi....dan bisa memperkuat kondisi
  tubuh bayi...

  Sebaiknya beli daging sapi terus dibagi-bagi berdasarkan timbangan dan kalau
mau masak kaldu baru dikeluarkan dari kulkas dan dicincang hingga halus...

  Kalau takarannya saya sudah lupa nih...

  Rgrds,
  Lilis

Mama Kavindra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mbak..
Aku bikinnya kaldu daging/ayam 1 kg or 1 ekor ayam
aku kasih air kira2 1 liter trus akau rebus sekitar
3jaman smp minyaknya kluar… pake bumbu bawang putih or
bawang Bombay … kadang juga aku kasih bumbu daun salam
plus laos (lengkuas) wkt Kavin di bawah 1 th ga pake
garam… but stl di atas 1 th baru dehh pake garam
dikitttttt

Klo udah kaldu dingin aku bekukan di freser… bake
tempat es batu yg kotak2kecill so klo mo make tinggal
ambil 1 kotak es kaldu..dicairin dulu baru diolah dg
bahan makanan lain..

Uci mamaKavin

--- Lasmaida Purba wrote:

> dear all,
> ada yg tau cara membuat kaldu untuk menambah rasa
> pada makanan bayi ?
> terimakasih buat infonya.
>

> salam

> ke: [EMAIL PROTECTED]