From: "Bunda_Zalwa" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, May 10, 2006 11:43 AM
Subject: Re: [balita-anda] Uhhh antibiotik

Mbak Hani, kan di BA dah sering disharing [ups, lupa, Mbak Hani kan baru
join di BA yah].
coba deh, buka www.balita-anda.com dan buka arsip milis. cari yg subjeknya
demam on-off ato yg ada batuk/pileknya.
hampir smua sharing menganjurkan utk tdk memberikan AB pada batuk/pilek krn
sbagian besar penyebab batuk/pilek ad. virus yg gak akan mempan di'bunuh'
oleh AB.
yg sering disharing juga, obat utama dr penyakit yg disebabkan virus ad.
imunitas tubuh.
utk dahak/lendir, diencerin dg terapi uap [yg pake termos air dan ada
colokan listriknya] ato olesin balesm transpulmin atu tetes NaCl ke hidung
kalo2 mampet, jadi nafasnya tetep bsia liwat hidung.
utk batuk, ASI Ekslusifnya dikasi hangat2. caranya, botol ASI direndem
dibaskom air hangat.
mainnya dikamar aja....
nha!, kesimpulan sementara [nunggu moms lain sharing juga], smua AB distop.
gak perlu kasi tau DSAnya, ini kan aksi white-lie dan terapin ilmu sehat
kembali ala moms BA.

smoga anak Mbak cepet membaik. AMin

--
Muslifa Aseani