Kita di Indonesia masih percaya banget sama khasiat urut mengurut, jaman dulu
memang tukang urut itu amat profesional alias mumpuni. Sekarang ? setelah alih
generasi, aku gak terlalu percaya sama khasiat tukang urut, kalaupun mau
diurut, mesti cek dulu, beneran bagus dan bisa gak itu tukang urut, soalnya
kalau salah urut, apalagi urut peranakan, nanti malah gak bisa hamil lagi, atau
perdarahan, apalagi kalau urutnya belum selesai nifas. gak banget deh.
  waktu lahiran anak pertama, aku sempat urut (peranakan), setelah 2 bulan
lahiran, karena kecentilan gak bisa diam dan pakai high heels, jadi bawah
perutku sakit, apalagi kalau jalan, kaya' tertekan gitu, biasanya agak enak
kalau sudah diurut sendiri sambil kaki ditopang pakai bantal. karena udah gak
tahan, makanya ke tukang urut, habis itu memang tidak sakit lagi.
  anak kedua juga diurut, karena aku ngerasa pegal di bawah perut juga, hanya
waktu itu sudah hampir 5 bulan, dan sakit banget diurutnya, orangnya beda.
Kalau menurut aku sich, kalau gak ada keluhan, gak usah diurut, kalau mau urut
badan aja.
  kayanya urusan urut mengurut ini, kalau lahirnya caesar gak mungkinlah.
  kalau jamu, karena aku lahiran normal dua-duanya, aku pakai jamu nyonya
meneer spesial, kebetulan cocok, karena katanya tidak semua orang cocok. minum
beras kencur dan kunyit asem juga, berganti-ganti, efeknya, badanku gak melar,
perut gak gendut,nifas juga gak bau. pakai gurita dan stagen juga selama +/-40
hari, dari mulai lutut sampai atas. semuanya sendiri, karena mamiku diluar
kota.sengsara dan cape tapi gak nyesel, karena hasilnya tidak mengecewakan.
  aku ASI sampai 1 tahun, yang kedua ini 1 tahun lebih. menurut survay di
kantor, rajin makan sayuran dan katuk sewaktu menyusui, bukan jaminan asi
lancar. pola makan kita sejak masih muda, sudah harus baik,cukup sayur dan
buah, dan lebih baik lagi sewaktu hamil dan sesudah melahirkan.
  temenku yang gak doyan sayur, waktu baru lahiran, ASInya banyak, tapi cuma
bertahan beberapa bulan saja, kemudian terus berkurang. yang memang dari
mudanya sudah doyan sayur dan buah, ASInya banyak dan tetap stabil.
  pilihannya ada di diri kita sih, jadi happy choice deh.

  vinty

  Alfin Agung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  mmmm....pijat u/ benerin peranakan? emangnya peranakannya gimana, mbak?
bergeser? kok agak riskan ya....

aku dulu abis lahiran pijat pas mang apin dah rada gedean. sebelumnya ya
cuma minta pijitin misua. itupun kalo emang udah pegel banget. jadi bukan
khusus pijat u/ abis lahiran.

u/ jamu, awalnya beli 1 set nyonya meneer. cuma minum 2 hari, abis itu
langsung protes ke emakku. soale jadi susah BAB...huhuhuhuhu... lagian yang
dinyatakan dalam bungkus jamunya u/ menghilangkan pusing2 dll, so far aku
gak ngerasainnya deh. badan seger2 aja. palingan teler gara2 bergadang
semaleman (huhuhuhu...bentar lagi mulai lagi yak?)
kalo nanti dah pasti gak bakalan minum jamu dah. mending minum es blewah
atawa kelapa muda aja, biar seger...huhuhuhu

trus u/ urusan gurita ria, tiap pagi ama sore digurita ama emak. perutnya
dikasih tapel ama daun sirih dan kapur juga. efeknya siy jadi super
guateeeeeeeeel di kulit perut. trus jadi kayak kulit kebakar gitu. emang
mengelupas siy, cuma ya itu super duper zuper
guateeeeeeel.....huhuhuhuhu....lahiran sekarang mo nego ama emak ah, jangan
pake itu....huhuhuhu...

ya wis. itu doang siy....

cheers,
=listi=

On 5/31/06, wanda wrote:

> mom......emangnya pijat abis melahirkan kudu yah ???
> soalnya nyokap ku sibuk banget ngajakin aku di tukang pijat
> perut........katanya u/ benerin peranakan......???
> sedangkan aku kan terakhir melahirkan 2004 ??
> mohon info yah......japri ajah deh....
>
> thx,

New Yahoo! Messenger with Voice. Call regular phones from your PC and save big.

Kirim email ke