Hallo ibu2 semua, aku baru bergabung di milis ini, anakku umur 2.5 thn selama ini aku
kasih susu tidak dari 1 merk aja, jadi pakai susu Dancow diselingi dengan susu
Enfagrow. Bagi anak ku sendiri sih tdk ada masalah karena ia tidak terlalu pemilih,
jadi susu apapun suka. Kalau bepergian aku juga suka kasih dia susu kotak indomilk tp
aku tidak terlalu membiasakan dia minum susu kotak karena kandungan gulanya sangat
tinggi, tidak bagus buat kesehatan dan gigi nya. Yang pasti susu itu sangat penting
buat anak-anak sampai umur berapa pun. Kita sendiri pun perlu minum susu untuk menjaga
kondisi kesehatan tubuh serta mencegah osteoporosis. So...yang tua aja perlu susu
apalagi anak kecil yang pertumbuhannya masih panjang.

Lilis Suryawati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Dear Mbak Dewi dan Mbak Vika,

Kalau dikatakan anak umur 3-5 tahun nggak wajib minum susu, saya pikir malah
sebaliknya wajib lho. Soalnya banyak zat-zat penting yang diperlukan dalam
tubuh untuk pertumbuhannya banyak terkandung dalam susu seperti
kalsium,lemak, protein dll yang kadang tidak bisa kita cover dalam
makanannya sehari-hari. Kalau saya sih paling tidak suka kasih minum anak
susu lain selain susu yang memang diperuntukkan untuknya. Saat ini secara
rutin saya kasih susu Bendera 456 sesuai umurnya yang 4 tahun lebih. Sering
anak saya minta susu Milo atau susu Indomilk baik yang siap minum maupun
yang per bungkus soalnya kebetulan saya suka minum susu Milo gitu, tetapi
saya tidak kasih kalau nggak terpaksa banget misalnya persediaan susunya
habis di Supermarket gitu. Soalnya saya yakin banget sih kalau susu anak2
tersebut memang sudah disesuaikan peruntukkannya untuk usia yang disebutkan.

Maaf nich, kalau tidak berkenan.

Rgrds,
Lilis