Yap itulah resikonya penjual barang online Pak....saya juga pernah punya
pengalaman buruk he...he...he...kebetulan saya sudah aktif di milis ini sejak 4
tahun yang lalu...nggak berasa yah.
  Waktu pertama saya kirim mainan yang rentan wah ternyata mainannya rusak
sampai pembeli disangka saya yang mengirimkan barang rusak...padahal itu resiko
kan dari dari kurirnya...tapi nggak apa2 next time setelah itu saya nggak
berani lagi kirim barang dengan cara sembarangan he..he..he...
  Terus pernah juga saya di-complain di milis ini oleh salah seorang miliser
he...he..he...ini juga pengalaman buruk juga yaitu barang sudah dibeli dan
dibayar dan yang bersangkutan sebelumnya sudah lihat gambarnya lagi...but
setelah barangnya dibuka packagingnya yang bersangkutan complain bahwa
barangnya nggak bisa dipakai...padahal cuma dia doang yang complain dan pembeli
lainnya dan pembeli lainnya ok2 saja....
  Untunglah beberapa rekan dari milis ini yang merupakan pembeli saya ternyata
mendukung saya via japri jadi so saya teruskan jualan di milis ini
he..he...he...
  Dan satu lagi saya sharing buat rekan2 yang menjual dengan mengirimkan barang
terlebih dahulu, saya juga dulu melakukan hal yang sama but karena sudah lebih
dari 1 orang tidak membayar ke saya....so sekarang saya nggak berani lagi
deh...kecuali saya kenal baik dulu orangnya dan kantornya dekat dengan saya
seperti Mbak Rini  he...he...he....

  So, pembelinya juga harus menyadari adanya risiko pengiriman (delivery risk)
gitu kalau kurirnya nggak terjamin dan ini tentunya di luar kontrol kita
sebagai penjual.

  Rgrds,
  Lilis

Rahman Gunawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

sekedar sharing aja, saya sering mengalami pengalaman yang sama baik saya
yang beli barang atau saya yang antar barang, perna sekali waktu beli buku
dapatnya keadaan dus pembungkus udah rusak krn basah kemudian bukunya juga
basah.
giliran saya mo komplen ga bisa krn pd saat brg di pack dlm keadaan bagus
ini adalah failure pd saat delivery oleh kurir nya dan dianggap force
major, memang bener ada istilah pembeli adalah raja tapi kita juga hrs
mempertimbangkan jarak, ga mungkin kita selalu pastikan barang sampai
selamat ke alamat tujuan

Thanks & Best Regards,
Rahman Gunawan

Bunda_Zalwa wrote on 07/11/2006 04:42:02 PM:

> slh satu komentar pembeli.klien/member yg kudu direspon positif oleh
stiap
> Pebisnis ONlen...

Ce message ?lectronique et tous les fichiers attach?s sont confidentiels et
destin?s exclusivement ? l'usage de la personne ? laquelle ils sont adress?s.
Si vous n'?tes pas le destinataire de ce message, merci d'avertir ou de le
retourner ? son ?metteur et d?truire ce message ?lectronique et tous les
fichiers attach?s de votre syst?me informatique. La publication, l'usage, la
distribution, l'impression ou la copie non autoris?e de ce message et des
attachements qu'il contient sont strictement interdits.

This e-mail and any attachment are confidential and intended solely for the use
of the individual to whom it is addressed. If you are not the intended
recipient, please telephone or email the sender and delete this message and any
attachment from your system. Unauthorized publication, use, dissemination,
forwarding, printing or copying of this e-mail and its associated attachments
is strictly prohibited.

Este correo electr?nico y todos los ficheros adjuntos son confidenciales y
destinados exclusivamente al uso de la persona a la cual han sido remitidos.
Si Usted no es el destinatario del mensaje, agradecemos advierta al remitente y
elimine el mensaje y sus adjuntos de su sistema.
La publicaci?n, distribuci?n, impresi?n o copia no autorizada de este mensaje y
de sus adjuntos queda estrictamente prohibida.

On Yahoo!7
  360&#176;: Your own space to share what you want with who you want!

Kirim email ke